Operasi Patuh Candi 2019 Dimulai

Operasi Patuh Candi 2019 Dimulai

CILACAP – Mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019, selama 14 hari seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Operasi Patuh Candi 2019. Tak terkecuali di Cilacap, Apel Gelar Pasukan untuk mengawali operasi tersebut digelar di Mapolres Cilacap, Kamis (29/8/2019).

Wakapolres Cilacap Kompol Hari Sutanto saat mewakili Kapolres Cilacap membacakan sambutan Kapolda Jateng menerangkan, Operasi ini memprioritaskan penindakan atas sejumlah pelanggaran lalu lintas. Misalnya tidak mengenakan helm, tidak menggunakan safety belt, dan melebihi batas kecepatan maksimal.

Juga pengemudi yang melawan arus, mabuk pada saat mengemudikan kendaraan,  pengendara di bawah umur, menggunakan HP pada saat berkendara, serta kendaraan bermotor yang menggunakan lampu strobo/rotator/sirine, atau tidak sesuai standar kelaikan.

Sebagai gambaran, data yang dihimpun Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap, jumlah kasus kecelakaan lalu lintas pada Operasi Patuh Candi 2018 sebanyak 9 kejadian. Sedangkan sebanyak 2.654 pelanggaran, menurun 3 % dari tahun 2017, dengan jumlah tilang sebanyak 2.747 lembar.

Pada kesempaian ini Polres Cilacap juga melaunching Inovasi Bus Polisi Sahabat Masyarakat. Bus ini akan digunakan dalam kegiatan edukasi kepada anak anak usia dini dan TK dalam program Polisi Sahabat Anak. Masyarakat yang membutuhkan pelayaan bus ini dapat mengajukan permohonan ke Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap.(*)

Foto : Peluncuran Inovasi Bus Polisi Sahabat Masyarakat dilakukan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2019.(dok. Humas Polres Cilacap)

image_pdfimage_print

Leave a Reply