OTT Satpol PP Meningkat

OTT Satpol PP Meningkat

CILACAP – OTT selama ini identik dengan singkatan Operasi Tangkap Tangan yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.Namun di Cilacap ada OTT yang digelar oleh Unit Pemadam Kebakaran – Satpol PP OTT yang dimaksud merupakan singkatan dari Operasi Tangkap Tawon.
Program OTT Unit Damkar Satpol Cilacap ternyata belakangan meningkat seiring dengan banyaknya aduan dari masyarakat untuk penanganan sarang tawon. Terhitung sejak Januari hingga Desember 2019 ini sudah tercatat sekitar 63 aduan yang disampaikan ke Satpol PP Cilacap untuk ditangani.
Plt Kepala Damkar Cilacap – Supriyadi mengatakan, meningkatnya aduan untuk menangani sarang tawon karena pengaruh musim pancaroba, pergantian dari musim kemarau ke musim penghujan dan pengaruh teknologi media sosial. OTT yang ditangani pihaknya mayoritas untuk mengatasi sarang tawon yang menempel atau menggantung di atap rumah, dan beberapa lainnya menggantung di dahan pohon, seperti OTT di komplek Sekolah YAPIS Ibnu Zina Al-Azhar pada Rabu kemarin. Sebuah sarang tawon berukuran raksasa yang dinilai membuat resah dan mengancam keselamatan warga maupun siswa sekolah, berhasil di evakuasi oleh tim OTT Damkar Cilacap.
Supriyadi menegaskan, kendati pelayanan operasi tangkap tawon tidak dipungut biaya,masyarakat diwajibkan membuat surat permohonan dari RT RW. Sebab pelaksanan OTT katanya harus didasari berdasarkan surat permohonan tersebut(Arin/Grh)

Jumlah Pengunjung : 262
image_pdfimage_print

Leave a Reply