You are currently viewing Pameran Produk Inovasi, Cilacap Expo dan Pameran Porsenitas Kunci Bersama 2024 Dibuka

Pameran Produk Inovasi, Cilacap Expo dan Pameran Porsenitas Kunci Bersama 2024 Dibuka

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Jawa Tengah menggelar Pameran Produk Inovasi (PPI), Pekan Promosi Cilacap Expo 2024 dan Pameran Porsenitas Kunci Bersama. Acara dibuka oleh Kepala BRIDA Jateng, Mohammad Arief Irwanto, Selasa (09/07/2024) di Alun-alun Cilacap dan akan berlangsung hingga 11 Juli 2024.

Mengusung tema “Inovasi Bercahaya Untuk Jawa Tengah Semakin Sejahtera”, acara ini bertujuan mendorong inovasi sebagai pilar utama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Arief menyampaikan bahwa inovasi adalah kunci untuk menghadapi tantangan masa depan, memperkuat daya saing daerah serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

DSC 9511
Kepala BRIDA Jateng, Mohammad Arief Irwanto

“Tahun ini PPI digelar di CIlacap bersamaan dengan beberapa event lainnya yaitu Porsenitas Kunci Bersama, Cilacap Expo 2024, Seminar Nasional BRIDA Provinsi Jawa Tengah dan Sedekah Laut. Semoga semua dapat berjalan lancar dan dapat dinikmati seluruh masyarakat Cilacap maupun Kabupaten lainnya”, jelasnya.

Untuk diketahui, PPI Provinsi Jawa Tengah tahun ini diikuti oleh 35 Kabupaten/Kota, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta dan Perguruan Tinggi se-Provinsi Jawa Tengah. Tak hanya itu, ada beragam stand UMKM yang banyak diminati masyarakat.

Pj. Bupati CIlacap Awaluddin menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya event meriah ini. Partisipasi yang luas menunjukkan komitmen dan antusiasme seluruh pihak dalam mendukung perkembangan inovasi dan teknologi di Provinsi Jawa Tengah. Ia juga mengajak masyarakat untuk berbelanja produk-produk UMKM dan inovasi dari berbagai daerah yang ada di pameran ini.

DSC 9479
Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri

“Mari kita jadikan PPI sebagai momentum untuk memperkuat sinergi antara pemerintah, akademisi, industri dan masyarakat dalam membangun Jawa Tengah yang lebih maju dan sejahtera”, ungkap Pj. Bupati.

Acara pembukaan ditutup dengan penyerahan penghargaan lomba krenova dan lomba penjaringan inovasi masyarakat tingkat Provinsi Jawa Tengah, dilanjutkan pemotongan pita dan kunjungan stand oleh Pj. Bupati dan tamu undangan lainnya. Diketahui ada 77 stand yang berpartisipasi dalam PPI Jawa Tengah 2024. (pink/kominfo)

Pingky Marsella Effendie

DISKOMINFO REPORTER TEAM