You are currently viewing PANGKALAN TNI AL CILACAP SASAR NELAYAN UNTUK DIVAKSIN

PANGKALAN TNI AL CILACAP SASAR NELAYAN UNTUK DIVAKSIN

CILACAP – Dengan meningkatnya jumlah kasus konfirmasi positif Covid – 19 khususnya Kabupaten Cilacap, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap menggelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap. Sabtu (17/07/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos, saat meninjau pelakasanaan vaksin kepada media mengatakan, kegiatan vaksin ini sudah ke 6 kalinya Lanal Cilacap menggelar vaksinasi untuk masyarakat maritim, dalam satu hari ini kita menargetkan 500 nelayan dan pekerja pelabuhan perikanan bisa tervaksin.

” Dengan menerjukan beberapa tenaga vaksinator diantaranya Balai Kesehatan Lanal Cilacap, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Rumkitban Kodim 0703/Cilacap, diharapkan masyarakat nelayan bisa cepat divaksin dan sehat, mengingat aktivitas mereka cukup tinggi untuk melaut maupun pendistribusian hasil laut”, jelas Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos.

Lebih lanjut menurut Danlanal, kegiatan vaksinasi dengan sasaran nelayan dan para pekerja di Pelabuhan perikanan ini bertujuan untuk membentuk her immunity atau kekebalan komunitas mereka bisa terjaga, sehingga kegiatan mereka mencari nafkah tidak terganggu.

Ia menambahkan kegiatan vaksin ini akan terus berlangsung sampai para nelayan tervaksin semua, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat dan melalui beberapa syarat dan tahapan untuk divaksin.(Rin/Kominfo).

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM