Pasien Covid-19 di Cilacap Bertambah, Protokol Kesehatan Akan Diperketat
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf, S.T.,M.M selaku Sekretaris Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Cilacap menyampaikan perkembangan terkini Covid-19 di Kabupaten Cilacap.

Pasien Covid-19 di Cilacap Bertambah, Protokol Kesehatan Akan Diperketat

CILACAP – Pasien Covid-19 di Cilacap bertambah. Terbaru, 1 orang dari Kecamatan Jeruklegi dinyatakan positif. Sehingga Pemerintah Kabupaten Cilacap akan memberlakukan protokol kesehatan ketat di seluruh wilayah perbatasan dan pintu-pintu masuk ke Kabupaten Cilacap. Para pelaku perjalanan wajib menjalani swab sebelum masuk ke Kabupaten Cilacap.

Hal ini diterapkan mengingat penambahan kasus positif Covid-19 banyak terjadi pada para pelaku perjalanan. Demikian ditegaskan Sekrtaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf,S.T.,M.M saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Selasa (28/7).

“Mengingat bahwa penambahan kasus pasien Covid-19 di Cilacap banyak terjadi pada pelaku perjalanan, maka Pemkab Cilacap akan memperketat protokol kesehatan di pintu-pintu masuk wilayah Cilacap”, tegasnya.

Baca juga : Perkembangan Pasien Covid-19 di Cilacap, 7 Orang Positif 3 Sembuh

Sejak ditetapkan sebagai darurat bencana nasional, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Cilacap sebanyak 78 orang. Rinciannya 70 orang sembuh, 7 dalam perawatan, dan 1 orang meninggal dunia. Adapun jumlah kasus suspek saat ini 4 orang dan kontak erat 27 orang.

Terbaru, 1 orang dari Kecamatan Jeruklegi dinyatakan positif. Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 2 orang, masing-masing dari Kecamatan Cimanggu dan Gandrungmangu. Adapun kasus suspek yang dinyatakan negatif 5 orang, yakni 3 orang dari Gandrungmangu, dan 2 orang masing-masing dari Kawunganten dan Cilacap Tengah.

“Jika dihitung dengan persentase maka angka Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Cilacap adalah 89,74%, dan angka kematiannya adalah 1,28 %”, kata Sekda.

Mengingat penambahan kasus Covid-19 di Cilacap masih sangat dinamis, Pemkab Cilacap mengimbau masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan. Yakni dengan menghindari kerumunan, menjaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 75
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM