Paskibraka Kabupaten Cilacap 2019 Dikukuhkan

Paskibraka Kabupaten Cilacap 2019 Dikukuhkan

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Cilacap Tahun 2019. Upacara pengukuhan digelar di Pendopo Wijayakusuma Cilacap. Mereka dikukuhkan melalui SK Bupati Nomor 003.1/1250/04/Tahun 2019 tanggal 16 Agustus 2019 tentang Penetapan dan Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Cilacap Tahun 2019.

Selanjutnya para anggota Paskibraka akan bertugas mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih pada Detik Detik Proklamasi HUT ke – 74 Republik Indonesia. Sore harinya, mereka juga akan bertugas dalam upacara penurunan bendera pada 17 Agustus 2019.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat beserta Wakilnya Helmi Bustomi, Forkopimda, Kepala dan Perwakilan OPD, serta orang tua anggota Paskibraka.

Paskibraka Kabupaten Cilacap terdiri dari 74 siswa/siswi SMA/SMK/MA kelas X dari 3 eks distrik dan kotip. Masing-masing 3 putra dan 5 putri dari eks distrik Majenang, 4 putra dan 5 putri dari eks distrik Sidareja, 3 putra dan 10 putri dari eks distrik Kroya, 25 putra dan 19 putri dari eks kotip Cilacap.

Pengukuhan dilakukan secara simbolis dengan penyematan Kendit sebagai simbol kecakapan yang dililitkan di pinggang oleh Forkopimda. Dalam sambutannya Bupati berharap kepercayaan dan kehormatan ini, hendaknya disyukuri dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Harus kalian pahami, bahwa kelancaran dan kesuksesan dalam pengibaran maupun penurunan Bendera akan mendukung kekhidmatan seluruh jalannya upacara”, pesan Bupati kepada anggota Paskibra.

Bupati menambahkan kepercayaan dan kehormatan yang diterima anggota untuk mengemban tugas sebagai Paskibraka tahun 2019 ini, hendaknya menjadi modal yang dapat digunakan sebaik-baiknya untuk menambah motivasi, tekad, dan semangat dalam mengembangkan diri.(dn/kominfo)

Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji melilitkan Kendit, tanda kecakapan pada anggota Paskibraka Kabupaten Cilacap Tahun 2019.

image_pdfimage_print

Leave a Reply