Peduli Banjir, Pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap Bagi Bagi Sembako
Ketua KOPRI Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf, ST.MM menyerahkan bantuan sembako.

Peduli Banjir, Pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap Bagi Bagi Sembako

CILACAP – Bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Cilacap mengundang keprihatinan segenap pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Cilacap. Rabu, (18/11) segenap pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap melaksanakan bakti sosial di wilayah terdampak bencana.

Kegiatan yang dikaitkan dengan Peringatan HUT KORPRI ke – 49, HUT ke -75 PGRI, Hari Guru Nasional, dan Hari Kesehatan Nasional ke – 56 Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2020 ini dilaksanakan di tiga wilayah. Yakni Kecamatan Bantarsari, Kecamatan Gandrungmangu, dan Kecamatan Sidareja.

Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, ST.MM menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian seluruh anggota KORPRI Kabupaten Cilacap. Tiap anggota menyisihkan sebagian rezekinya, untuk disumbangkan kepada masyarakat terdampak bencana.

“Ini merupakan bentuk kepedulian KORPRI Kabupaten Cilacap. Saya berpesan, agar bapak ibu sekalian yang terdampak bencana untuk bersabar menghadapi ujian ini. Jangan lupa juga selalu terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19”, kata Sekda.

Bantuan Peduli Banjir

Total bantuan yang diserahkan yakni sebanyak 650 paket sembako senilai Rp 150.000 per paket. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua KORPRI bersama para asisten dan kepala OPD kepada penerima, didampingi Camat masing-masing wilayah.

Peduli Banjir
Ketua Umum Peringatan HUT KORPRI ke -49, HUT PGRI ke -75, Hari Guru, dan HKN ke -56 Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2020, Drs. M. Wijaya,MM menyerahkan bantuan simbolis kepada penerima.

Ketua Umum Peringatan HUT KORPRI ke – 49, HUT ke -75 PGRI, Hari Guru Nasional, dan Hari Kesehatan Nasional ke – 56 Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2020, Drs. M. Wijaya, MM menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati momen tersebut.

“Kemarin telah digelar Donor Darah yang diikuti ASN di lingkungan Pemkab Cilacap. Selanjutnya hari ini, kami bersama segenap Panitia dan Pengurus KORPRI melaksanakan bakti sosial di wilayah terdampak bencana”, jelasnya.

Kegiatan lainnya yakni Bantuan Rehab RTLH untuk 70 penerima. Rinciannya 24 unit untuk anggota KORPRI Kecamatan, 3 unit untuk anggota KORPRI sipil TNI AD, AL, dan Polri, 31 unit untuk KORPRI OPD, dan 12 unit untuk anggota KORPRI Sekretariat Daerah.

Selanjutnya kegiatan pemberian bantuan beras dan kacang hijau di Panti Jompo Wredatama Desa Slarang Kesugihan, Ponpes Jalan Jawa, Ponpes KH. HImamudin Kalisabuk, Ponpes Lengkong Mertasinga, dan Ponpes Safarul Quran Tegal Kamulyan. Dalam kegiatan ini, panitia juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kemudian sepeda sehat bersama dengan pembagian APD dan sembako, mengambil start di Bandara Tunggul Wulung Jeruklegi. Sepanjang perjalanan, peserta akan membagikan paket sembako masing-masing di Proliman, Saliwangi, Gumilir, Bluemoon, Terminal, Damalang dan Alun Alun Cilacap.

Adapun kegiatan inti yakni doa bersama untuk bangsa pada Minggu 29 November 2020 di Ruang Rapat Sekda, dan Upacara serta tasyakuran pada hari Senin 30 November 2020 di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 64
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM