Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Kabupaten Cilacap Tahun 2020 Dimulai
Bupati Tatto S. Pamuji menekankan pentingnya Enterpreunership Government dalam penyelenggaraan Pemerintahan saat membuka PKP Kabupaten Cilacap Tahun 2020, Kamis (27/8).

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Kabupaten Cilacap Tahun 2020 Dimulai

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VIII Tahun 2020. Kegiatan yang digelar secara virtual ini dibuka Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, di Ruang Prasanda Rumah Dinas Bupati Cilacap, Kamis (27/8).

Sasaran pelatihan ini adalah terwujudnya pejabat pengawas yang mampu menerapkan kepemimpinan yang layak dan menjamin terlaksanaknya akuntabilitas jabatan pengawas, yang mampu mengendalikan kegiatan pelaksanaan pelayanan publik oleh jabatan pelaksana sesuai standar operasional prosedur.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap, Warsono menjelaskan, pelatihan dilaksanakan degan metode pembelajaran jarak jauh (full daring) selama 96 hari mulai 27 Agustus sampai 5 Desember 2020.

“Rinciannya tanggal 27 Agustus sampai 2 Oktober pembelajaran on campus secara virtual. Selanjutnya 3 Oktober sampai 30 November 2020 pembelajaran off campus, dan tanggal 1 sampai 5 Desember 2020 evaluasi akhir”, kata Warsono.

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas diikuti 30 ASN dari unit kerja Pemkab Cilacap selama 290 jam pelajaran atau 36 hari pelatihan on campus, dan 540 jam pelajaran atau 60 hari kalender off campus dengan kurikulum dan agenda meliputi materi etika dan integritas kepemimpinan Pancasila, kepelimpinan pelayanan, pengendalian pekerjaan, dan aktualisasi.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berharap, peserta dapat mengikuti kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ini dengan baik dan menerapkan ilmu yang didapat dalam penyelenggaraan pemerintahan. Bupati juga menekankan pentingnya Enterpreunership Government.

Sehingga dapat menawarkan bentuk dan cara pengelolaan sektor publik melalui ide-ide yang ada di dalam entrepreneurial government seperti customer oriented, citizen charter, anggaran berbasis kinerja, sistem insentif, pola kemitraan dengan swasta dan adanya profit oriented bagi pemerintah.(dn/kominfo)

Baca juga : Akselerasi Capaian Pendidikan Cilacap, Pemkab Kerja Sama dengan Tanoto Foundation
Jumlah Pengunjung : 81

image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM