Pemkab Cilacap Gelar Ramah Tamah dengan Peserta GADA Bercahaya

Pemkab Cilacap Gelar Ramah Tamah dengan Peserta GADA Bercahaya

CILACAP – Peserta Gelar Anak Daerah (GADA) Bercahaya Angkatan XXVIII Tahun 2019, Kamis (15/8/2019) malam berkesempatan berdialog dengan Forkopimda Kabupaten Cilacap. Momen ini dimanfaatkan untuk menanyakan berbagai hal tentang motivasi dan program daerah.

144 siswa SD, SMP, dan SMA perwakilan kecamatan se-Kabupaten Cilacap ini diterima Bupati Cilacap di Pendopo Wijayakusuma Cakti. Turut hadir Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih, Forkopimda, kepala dan perwakilan OPD, serta undangan lainnya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya menjelaskan, GADA Bercahaya merupakan program rutin dalam rangkaian peringatan HUT RI tingkat Kabupaten Cilacap. Dalam program ini, siswa berprestasi diberi kesempatan lebih luas untuk mengenal Kabupaten Cilacap.

“Tujuannya adalah untuk mempersiapkan next young generation. Anak-anak muda ini yang kelak akan memimpin Kabupaten Cilacap, sehingga harus dipersiapkan dengan bekal pengetahuan yang baik”, kata Bupati.

Saat sesi tanya jawab, sejumlah siswa nampak antusias mengajukan pertanyaankepada Bupati. Mulai dari motivasi masa kecil Bupati, kebijakan Bangga Mbangun Desa, hingga trending topik mengenai zonasi sekolah bagi siswa yang akan melanjutkan pendidikan baik ke SMP maupun SMA.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto dalam laporannya menjelaskan, GADA Bercahaya merupakan program pembinaan kepada siswa berprestasi dari tiap kecamatan, untuk mengenal birokrasi, potensi daerah, serta dunia usaha.

Di sela kegiatan, peserta juga memberikan ucapan selamat kepada istri Bupati, Teti Rohatiningsih yang pada hari ini berulang tahun ke – 58. Acara berlangsung hangat dan penuh keakraban. Perwakilan siswa bahkan secara serempak menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun kepada Ibu Teti.(dn/kominfo)

Foto : Bupati Tatto S. Pamuji bersama istri, Teti Rohatiningsih berfoto bersama perwakilan peserta GADA Bercahaya.

image_pdfimage_print

Leave a Reply

Close Menu