You are currently viewing Pemkab Cilacap Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional – ke 114 Tahun 2022

Pemkab Cilacap Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional – ke 114 Tahun 2022

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar upacara dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2022 di Alun-alun Cilacap, Jumat (20/05/2022). Bupati Tatto Suwarto Pamuji bertindak sebagai inspektur.

Turut hadir Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman, Sekretaris Daerah Awaluddin Muuri, Ketua Pengadilan Agama Cilacap, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap, unsur Forkopimda Cilacap, para Pejabat di Lingkungan Kabupaten Cilacap, para Pimpinan BUMD dan BUMN serta tamu undangan lainnya. Adapun peserta upacara terdiri dari anggota Kepolisian Resort Cilacap, Satuan Polisi Pamong Praja Cilacap, Kodim 0703 Cilacap dan perwakilan dinas-dinas se-Kabupaten Cilacap.

Peringatan Hari Kebangkitan tahun 2022 mengusung tema Ayo Bangkit Bersama. Tema tersebut dipilih sebagai harapan agar peringatan Harkitnas 2022 dapat memberikan momentum bagi masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama menyulut semangat kebangkitan dari pandemi Covid-19.

Selaras, Bupati Tatto Suwarto Pamuji ingin menghidupkan kembali semangat persatuan yang di gagas oleh Boedi Oetomo. “Peringatan Hari Kebangkitan Nasional mengajak kita untuk bangkit dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda selama 2 tahun terakhir. Semangat persatuan yang di gagas oleh Boedi Oetomo diharapkan dapat menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa sehingga kita bisa sama-sama bangkit dari pandemi. Boedi Oetomo telah melekatkan tiga cita-cita bagi kebangkitan nasional yaitu memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia”, ungkap Bupati.

Reporter : Pingky

Editor : Dony

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM