Pemkab Cilacap Kembali Giatkan Car Free Day

Pemkab Cilacap Kembali Giatkan Car Free Day

CILACAP – Car Free Day atau Hari Tanpa Kendaraan Bermotor kembali dilaunching di Kabupaten Cilacap, Minggu (15/12/2019). Sebelumnya pencanangan serupa pernah dilakukan pada tahun 2013 lalu. Launching dilakukan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di Bundaran Alun-Alun Cilacap.

Turut hadir, Forkopimda Kabupaten Cilacap, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf beserta para Asisten Sekda, pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap, kepala OPD dan Camat, karyawan dan karyawati Pemkab Cilacap, serta unsur masyarakat lainnya.

Pencanangan Car Free Day mulai pukul 05.00 – 09.00 WIB ini bertujuan mengurangi polusi udara. Khususnya akibat penggunaan kendaraan bermotor agar kualitas udara di Kabupaten Cilacap menjadi sehat. Secara berkala, tiap Minggu Pemkab Cilacap akan memfasilitasi tumbuhnya beraneka potensi dalam event ini.

“Mengingat keberlangsungan Car Free Day ini juga bergantung pada partisipasi aktif masyarakat, saya menghimbau kepada masyarakat dan dunia usaha untuk mencermati dan menangkap peluang menumbuhkan potensi ekonomi kreatif”, kata Bupati.

Pencanangan dilakukan secara simbolis dengan penekanan sirine dan pelepasan balon. Acara ini juga dimeriahkan kegiatan senam bersama, festival kuliner, lomba masak nasi goreng antar kepala OPD, lomba vlog, serta aktivitas berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Cilacap.(dn/kominfo)

Foto : Bupati Tatto S. Pamuji (berkaos putih) ikuti senam bersama dalam Car Free Day di Alun-Alun Cilacap, Minggu (15/12/2019)

Jumlah Pengunjung : 185
image_pdfimage_print

Leave a Reply