Pemkab Cilacap Raih Penghargaan dari BNPB
Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman menerima penghargaan dari Kepala BNPB Letjend TNI Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Tahun 2020 di Sentul Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020).

Pemkab Cilacap Raih Penghargaan dari BNPB

BOGOR – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap. Penghargaan ini diserahkan Kepala BNPB Letjend TNI Doni Monardo kepada Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Selasa (4/2).

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Cilacap, Tri Komara Sidhy Wijayanto menjelaskan, Cilacap menjadi satu satunya kabupaten/kota di Jawa Tengah yang mendapat penghargaan ini. Sebab partisipasi aktif pemerintah dan masyarakat dalam penanggulangan bencana dinilai sudah sangat baik.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan karena di Jawa Tengah hanya Kabupaten Cilacap yang mendapat penghargaan ini”, kata Tri Komara.

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman mengapresiasi seluruh personil BPBD dan komponen masyarakat yang ikut aktif dalam upaya penanggulangan bencana. Pihaknya berharap penghargaan ini memberuikan semangat bagi BPBD dan relawan dalam mitigasi bencana dan pelestarian lingkungan.

Sebagai daerah dengan kerawanan bencana tinggi, Pemkab Cilacap terus berupaya membangun kemitraan dengan relawan non pemerintah. Semakin banyak relasi terbangun diharapkan upaya mitigasi dan evakuasi bila terjadi bencana alam akan semakin mudah. Wabup juga menyampaikan terimakasih untuk partisipasi aktif seluruh stakeholder, terutama dunia usaha.

“Kita berharap Cilacap dijauhkan dari segala macam bencana. Namun apabila terjadi kita sudah siap mengoptimalkan mitigasi, sehingga meminimalisir jatuhnya korban jiwa”, katanya.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply