Pemkab Cilacap Raih SAKIP Award 2019
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji (ketiga dari kiri) usai menerima penghargaan dari Menpan RB di Yogyakarta, Senin (24/2).

Pemkab Cilacap Raih SAKIP Award 2019

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap kembali meraih penghargaan SAKIP Award 2019 dengan predikat BB dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). Sakip Award merupakan sebuah penghargaan atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah, yang di helat oleh Kementerian PAN  RB bagi penyelenggaraan tata pemerintahan daerah, Senin (24/2).

Penghargaan tersebut diterima Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dari Menpan RB, Tjahjo Kumolo dalam sebuah acara bertema “Making Change, Making History”, yang digelar di Yogyakarta. Turut mendampingi Bupati, Asisten Administrasi dan Umum Sekda Cilacap, Uong Suparno, Kabag Organisasi Setda Cilacap Aris Munandar, serta sejumlah pejabat lainnya.

Baca juga : Pemkab Cilacap dapat Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

Prestasi ini menunjukkan bahwa akuntabilitas kinerja Pemkab Cilacap semakin baik dan makin memotivasi segenap perangkat daerah dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terimakasih kepada segenap pihak yang telah mendukung Pemkab Cilacap meraih penghargaan SAKIP Award 2019. Pihaknya berharap penghargaan ini menjadi pemacu dalam bekerja untuk kesejahteraan masyarakat, dan semakin ditingkatkan lagi tahun mendatang.

Dari kiri, Bupati Tatto S. Pamuji dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penyerahan penghargaan SAKIP Award 2019.
Dari kiri, Bupati Tatto S. Pamuji dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penyerahan penghargaan SAKIP Award 2019.

Sementara itu Menpan RB, Tjahjo Kumolo dalam sambutannya menjelaskan, dalam rangka mendorong percepatan implementasi SAKIP, pihaknya juga terus memberikan pendampingan dan bimbingan teknis terhadap 84 kementerian/lembaga, 34 pemerintah provinsi dengan 1.027 organisasi perangkat daerah (OPD), dan 514 kabupaten/kota dengan 20.756 OPD pada tahun 2019.

Pihaknya menyampaikan selamat kepada para penerima penghargaan. Sebagai tolak ukur dan efektivitas implementasi SAKIP ini, Kemenpan RB akan terus mengevaluasi dan memetakan, khususnya dalam efisiensi penggunaan anggaran. Pihaknya mendorong agar pemerintah kabupaten/kota terus meningkatkan akuntabilitas kinerjanya.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 419
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply