Pemkab Cilacap Siapkan 50 Miliar Untuk Gaji Ke 13

Pemkab Cilacap Siapkan 50 Miliar Untuk Gaji Ke 13

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap telah menyiapkan senilai 50 miliar rupiah untuk mencairkan gaji ke-13 kepada seluruh Pegawai Aparatur Sipil Negara – ASN di lingkungan Pemkab Cilacap.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap – Farid Ma’ruf saat ditemui usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti Selasa (11/08)  mengatakan, bahwa gaji 13 diberikan kepada seluruh ASN, kecuali Bupati Cilacap Wakil Bupati Cilacap dan para anggota DPRD. Pembayaran gaji 13  untuk pegawai Negeri Sipil  lingkungan Pemkab Cilacap akan dibagikan pada Jumat, 14 Agustus 2020 mendatang.

Farid menambahkan, anggaran untuk membayarkan gaji 13 ini berasal dari dana alokasi umum (DAU) pemerintah pusat. Anggaran tersebut digunakan membayarkan gaji sebanyak sekitar 11 ribu PNS di Cilacap. Besarnya penerimaan gaji Bulan Juli, ada gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan, yang lain tidak, seperti TPP tidak ikut.

Gaji ke 13 Paling Lambat Tanggal 14 Agustus

Sementara itu didalam penyerahan Gaji ke 13 kepada ASN yang dicairkan paling lambat pada tanggal 14 Agustus mendatang ditegaskan tidak ada Tambahan Penghasilan Pegawai atau TPP.

Guna menyikapi kondisi saat ini pihaknya akan mengusulkan kepada para ASN nanti dapat menyumbang gaji ke-13 nya untuk penangan Covid-19 di Cilacap. Untuk besarannya yakni sekitar 2,5 persen dari gaji yang diperoleh ASN.(Rin/Kominfo)

Jumlah Pengunjung : 150

image_pdfimage_print

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM