Pemkab Cilacap Gencarkan Swab Di Perbatasan dan Terminal

Pemkab Cilacap Gencarkan Swab Di Perbatasan dan Terminal

CILACAP – Upaya pencegahan terhadap persebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap terus digalakan, untuk keempat kalinya dilaksanakan  kegiatan Pemantauan swab di perbatasan dan terminal Karangpucung dan Terminal Cilacap pada Kamis(30/07).

Kegiatan Pemantauan wilayah Perbatasan dan pelaksanaan Swab dipimpin langsung Sekda Cilacap Farid Ma’ruf, diawali dengan apel Gabungan Pemantauan Wilayah Perbatasan, diikuti petugas dari TNI, POLRI, Dishub,  PMI, BPBD dan DKK, Satpol PP dan Linmas. Kegiatan Pemantauan Wilayah Perbatasan dan Swab para penumpang di Terminal karangpucung berlangsung hingga sore hari.

Sekda Cilacap Farid Ma’ruf pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan pemantauan wilayah perbatasan yang dilanjutkan dengan swab. Diharapkan kegiatan tersebut dapat mencegah persebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.

Dikatakan, terkait dengan Persebaran Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Cilacap awal rangking 5 dan untuk sekarang sudah turun rangking menjadi 22. Sebetulnya untuk wilayah Kabupaten Cilacap kasus Positif sudah mengalami penurunan, namun ada penambahan dari pendatang wilayah zona merah.

Instruksi Swab Di Perbatasan dan Terminal Dari Gubernur Jawa Tengah

Sesuai Instruksi Gubernur Jawa Tengah untuk diwaspadai mobilisasi warga yang ada diperbatasan agar dilakukan swab. Apalagi menjelang Idul Adha, banyak orang melakukan perjalanan antar wilayah, tidak menutup kemungkinan dari wilayah zona merah, sehingga diterminal dilakukan Swab semoga hasilnya negatif semua. “Penumpang Bus serta para pedagang di area Terminal Karangpucung dilakukan Swab untuk mengetahui apakah mereka terpapar Covid-19 atau tidak.” tambah Sekda.(rin/kominfo)

[pvcp_1]

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM