You are currently viewing Pengundian Sekaligus Penyerahan Hadiah Sepeda Motor Gebyar Doorprize Pelunasan PBB-P2 Tahun 2021 di Kecamatan Bantarsari
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma'ruf bersama Camat dan Kepala Desa Kecamatan Bantarsari serta saksi-saksi pengundian Gebyar Doorprize Pelunasan PBB-P2 tahun 2021. (dn/kominfo)

Pengundian Sekaligus Penyerahan Hadiah Sepeda Motor Gebyar Doorprize Pelunasan PBB-P2 Tahun 2021 di Kecamatan Bantarsari

CILACAP – Gebyar Doorprize Pelunasan PBB-P2 Kabupaten Cilacap tahun 2021 eks Distrik Jeruklegi digelar di Pendopo Kecamatan Bantarsari pada Rabu (29/9/2021). Dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf juga berkesempatan memberikan hadiah sepeda motor secara simbolis kepada warga Desa Boja Kecamatan Majenang pemenang sepeda motor pada pengundian tanggal 27 September lalu.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf sebagai perwakilan Bupati Cilacap. Dalam sambutannya Sekda Farid Ma’ruf menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kecamatan dan desa atas kerja kerasnya dalam keberhasilan penarikan PBB-P2.

“Keberhasilan penarikan PBB ini atas kerja keras pak camat, pak lurah, pak kades dan perangkatnya. Maka dari itu saya ucapkan terima kasih.” Kata Sekda.

Apa yang disetorkan oleh masyarakat seperti PBB ini, Sekda menambahkan, akan dikembalikan ke masyarakat dengan melakukan pembangunan di setiap sudut kabupaten hingga desa, “sudah banyak pembangunan di masyarakat berkat saudara-saudara wajib pajak sekalian. Insya Allah akan dilakukan pembangunan lagi pada tahun 2022.” Imbuhnya.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap Sumbowo juga turut hadir dalam acara ini, Bersama dengan Kepala BPPKAD Cilacap Achmad Fauzi, wakil pimpinan Bank Jateng Cabang Cilacap, Camat se eks Distrik Jeruklegi, Forkopimcam Kecamatan Bantarsari serta perwakilan Kepala Desa se eks Distrik Jeruklegi.

Pada kesempatan ini, panitia juga mengundang secara khusus pemenang sepeda motor dari Kecamatan Majenang untuk menerima langsung kunci sepeda motor secara simbolis dari Sekda Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf.

PicsArt 09 29 05.57.56
Penyerahan kunci sepeda motor secara simbolis kepada Darmen dan anaknya.

Darmen Mahardi, warga Desa Boja Kecamatan Majenang yang beruntung mendapatkan sepeda motor pada pengundian hari Senin lalu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap atas hadiah sepeda motor yang diterimanya.

“Terimakasih ke Bapak Kabupaten Cilacap karena sudah memberikan saya motor. Saya tidak bisa bawa motor, tidak belajar. Nanti anak saya yang bawa.” Ujar Darmen.

Saat ditanyai mengenai jumlah SPPT yang dibayarkan tahun ini, Darmen menjawab 20 ribu rupiah, “saya bayar pajaknya 20 ribu rupiah, ada lebihnya.” Jawabnya. Dengan membayarkan pajak PBB-P2 sebesar Rp 21.140, Darmen asal Desa Boja berhak mengikuti undian Gebyar PBB-P2 yang akhirnya berhasil membawa pulang hadiah utama satu buah sepeda motor.

Seperti Darmen, pemenang undian sepeda motor dalam Gebyar Doorprize Pelunasan PBB-P2 Kabupaten Cilacap tahun 2021 eks Distrik Jeruklegi yakni warga Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari, warga Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi, warga Desa Kesugihan Kecamatan Kesugihan, warga Desa Ujungalang Kecamatan Kampung laut dan warga Desa Ujungmanik Kecamatan Kawunganten.

Pemenang selengkapnya dapat dilihat di kantor Kepala Desa dan Kecamatan setempat, maupun kantor cabang pembantu Bank Jateng dan Kantor BPPKAD Cilacap. Atau bisa menyaksikan siaran ulang acara Gebyar Doorprize Pelunasan PBB-P2 di channel youtube Kominfo Cilacap. (mia/kominfo)