Antisipasi Covid-19, Pengunjung Pasar Tanjungsari dan Sidodadi Jalani Rapid Test
Sejumpah pengunjung dan pedagang Pasar Tanjungsari dan Sidodadi jalani Rapid Test.

Antisipasi Covid-19, Pengunjung Pasar Tanjungsari dan Sidodadi Jalani Rapid Test

CILACAP – Meski pemerintah telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat tetap berdiam diri di rumah, aktivitas di beberapa tempat umum masih cukup padat. Seperti halnya di beberapa pasar tradisional, aktivitas perdagangan masih berjalan seperti biasa.

Pemeriksaan Rapid Test Pada Sejumlah Pasar Tradisional di Cilacap

Hal ini membuat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Binwil Kecamatan Cilacap Tengah bergerak cepat untuk memantau perkembangan. Jumat (22/5) Binwil Cilacap Tengah bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Cilacap tengah menggelar rapid test di Pasar Tanjungsari dan Pasar Sidodadi.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Cilacap, Dian Setyabudi, bersama sejumlah pejabat Setda Cilacap dan beberapa petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap. Dari tiap pasar tersebut, petugas mengambil sampel dari 7 orang. Setelah diperiksa, tiap sampel menunjukkan hasil NR (non reaktif).

Pemeriksaan rapid test sengaja menyasar tempat keramaian seperti dua pasar tradisional tersebut. Sebab tempat semacam itu memiliki persebaran potensi Covid-19 yang cukup tinggi. Di sisi lain upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tergantung pada intensif atau tidaknya rapid test dan swab test, terutama di tempat keramaian.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 63
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM