Pengurus DPD KNPI Kabupaten Cilacap Masa Bakti 2019 – 2022 Dikukuhkan

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Cilacap Masa Bakti 2019 – 2022 Dikukuhkan

CILACAP – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cilacap masa bakti 2019 – 2022 dikukuhkan oleh Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman. Pengukuhan dilaksanakan di Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Jumat (26/07/2019) sekaligus memperingati HUT ke – 46 KNPI.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Tengah Tino Indra Wardono beserta jajaran pengurus, kepala dan perwakilan OPD jajaran Pemkab Cilacap, pengurus DPD KNPI Kabupaten Cilacap, pimpinan dan pengurus organisasi kepemudaan, serta undangan lainnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Cilacap terlantik, Abdullah Ahmad Mukhtar Zein dalam sambutannya mengungkapkan, KNPI merupakan wadah bagi berbagai organisasi kepemudaan. Oleh karena itu, KNPI harus bersinergi dengan pemerintah melalui dinas yang membidangi urusan kepemudaan.

“Dengan harapan semua kegiatan, program, dan agenda dinas yang berkaitan dengan kepemudaan bisa disinergikan dengan kami”, paparnya.

Pihaknya berharap, segenap pengurus DPD KNPI Kabupaten Cilacap dapat menjadi inspirator bagi generasi muda dalam berbagai kegiatan positif. KNPI diharapkan menjadi pendorong bagi para pemuda dalam mengaktualisasikan diri, dalam pengembangan potensi berbagai sektor unggulan di Kabupaten Cilacap.

Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Tengah Tino Indra Wardono, para pemuda memiliki modal utama yang sangat penting bagi pembangunan melalui ide dan semangat yang tinggi. Sebagai wadah organisasi kepemudaan, KNPI harus dapat bersinergi dengan pemerintah untuk melaksanakan berbagai program pembangunan.

“Generasi muda harus dapat bersinergi dengan baik dengan pemerintah. Pemuda memang harus kritis, tetapi positif. Yakni bagaimana melangkah bersama membangun kepemudaan di Kabupaten Cilacap”, kata Tino.

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman berharap, dalam konteks pembangunan daerah peran pemuda dalam wadah KNPI harus dioptimalkan. Pelantikan ini merupakan simbol kepercayaan kepada pengurus, untuk kemajuan organisasi dan melaksanakan program kerja yang ditetapkan bersama.

Adapun dewan pengurus terlantik, yakni Ketua Abdullah Ahmad Mukhtar Zein, Sekretaris Akhmad Faozan, dan Bendahara Chusnul Chotimah. Struktur organisasi KNPI Kabupaten Cilacap memiliki 8 komisi yakni Komisi Organisasi, Kaderisasi, dan Hubungan Antar Lembaga.

Kemudian Komisi Pendidikan dan Kebudayaan, Komisi Kesehatan dan Lingkungan Hidup,Komisi Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Desa, Komisi Tenaga Kerja dan Perindustrian, Komisi Sosial, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Komisi Keagamaan dan Pengembangan SDM, serta Komisi Perdagangan, Koperasi, dan UKM.(dn/kominfo)

Foto : Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman menyalami pengurus DPD KNPI Kabupaten Cilacap terlantik masa bakti 2019 – 2022.

image_pdfimage_print

Leave a Reply