Perdana di Majenang, CFD Sukses Digelar
Bupati Tatto S Pamuji (berkaos putih) bersama para pejabat Pemkab Cilacap dalam gelaran CFD perdana yang sukses di Majenang.

Perdana di Majenang, CFD Sukses Digelar

MAJENANG – Setelah beberapa pekan sukses digelar di Kota Cilacap, Car Free Day (CFD) kali ini digelar di Taman Kota Majenang, Minggu (16/2). Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, sejumlah pejabat Setda dan Kepala OPD juga nampak hadir dalam acara tersebut. 

Acara ini merupakan jawaban atas harapan masyarakat Majenang dan sekitarnya, yang menginginkan adanya ruang publik untuk menikmati libur akhir pekan. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, menngingat acara semacam ini baru pertama kalinya digelar. Mereka tumpah ruah, berbaur bersama para penyelenggara pemerintahan Kabupaten Cilacap.

Menurut Bupati, CFD merupakan sarana yang sangat tepat bagi masyarakat yang memiliki berbagai keahlian. Mereka yang senang menekuni bidang kuliner, UKM, maupun memiliki bakat-bakat khusus, dapat mengaktualisasikannya di ajang ini. “Kegiatan ini memiliki daya ungkit ekonomi, masyarakat bisa jualan kuliner, dan anak muda bisa menunjukkan kreativitasnya”, kata Bupati.

IMG 20200216 WA0002 scaled

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf menjelaskan, pelaksanaan CFD Majenang merupakan tindak lanjut dari kesuksesan acara serupa di Kota Cilacap. Apabila masyarakat menghendaki, tak menutup kemungkinan acara serupa juga digelar di distrik lain seperti Sidareja dan Kroya.

Hal senada diungkapkan Camat Majenang, Iskandar Zulkarnain, yang menilai bahwa acara semacam ini sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk memeriahkan gelaran CFD, para pedangang yang berlapak di sekitar area tersebut sementara tidak ditarik retribusi. Tujuannya agar apa yang diharapkan Bupati, yakni daya ungkit ekonomi masyarakat dapat tercapai.

Sementara itu, seorang pengunjung CFD, Dwi Kurniasih mengaku sangat senang berkesempatan hadir dalam acara ini. Warga Desa Padang Jaya Majenang ini menilai, CFD merupakan ajang yang sangat tepat bagi masyarakat yang ingin menikmati akhir pekan bersama keluarga, tanpa mengeluarkan biaya ekstra. “Inginnya diadakan rutin, kalau bisa ditambah hiburan lain seperti live accoustic atau lomba senam”, katanya.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 204
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply