You are currently viewing Peringati Hari Anak Nasional, PT. PLN Indonesia Power  UBP Jateng 2  Adipala Bantu  PMT Balita Untuk Cegah Stunting

Peringati Hari Anak Nasional, PT. PLN Indonesia Power  UBP Jateng 2 Adipala Bantu  PMT Balita Untuk Cegah Stunting

CILACAP – Melalui Program CSR pelayanan masyarakat, sekaligus untuk memperingati Hari  Anak  Nasional 2024, PT. PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah  2  PLTU  Adipala-Cilacap menggandeng Lembaga amil zakat, infak dan shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Cilacap,  menyalurkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan – PMT bagi  Balita, Ibu Hamil, dan Ibu Menyusui, untuk  meningkatkan Gizi Anak pada 1000 HPK  di  Desa Bunton Kecamatan Adipala.  Kegiatan berlangsung di Pos Pelayanan terpadu –Posyandu Mugi Lestari IV  Jalan Teratai  Rt 02 RW 04  yang juga  Rumah Kepala Desa  Bunton Kecamatan Adipala, Rabu 10 Juli 2024.

WhatsApp Image 2024 07 10 at 15.36.02

 Manager Administrasi  PT. PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah  2  PLTU  Adipala-Cilacap, Alin Kurniawan Purwanindita, pada kesempatan tersebut   menyampaikan, Program CSR pelayanan masyarakat ini, untuk meningkatkan gizi anak, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional,  pihaknya memberikan bantuan program pelayanan masyarakat untuk Posyandu dan Balita di desa Bunton, khususnya di wilayah ring satu Indonesia Power.

Adapun  bantuan  yang diberikan berupa buah, biskuit  dan  susu , sekitar 105 paket , agenda ini dalam rangka memperingati hari anak  nasional, harapanya kegiatan seperti ini   kedepan bisa rutin, sebagai bentuk tanggung jawab sosial  bahwa PLN tidak hanya  ngurus listrik , tetapi juga turut serta  dalam kegiatan sosial . “Berharap bisa menjadi  program tahunan yang diberikan untuk warga sekitar yang ada di ring satu PT. PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 PLTU Bunton Adipala, atau bahkan bisa ke wilayah lain yang lebih luas lagi. Kegiatan PMT dilaksanakan di Posyandu Mugi Lestari IV  Desa Bunton –Adipala  diikuti  105 peserta, ” jelas Alin Kurniawan.

Sementara itu Kepala Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Sudin, menyambut baik  pemberian  bantuan berupa makanan tambahan dari PT. PLN Indonesia Power  yang menyasar pada ibu hamil dan anak stunting, manfaatnya sangat terasa, dengan adanya bantuan PMT  tersebut  bisa membantu pertumbuhan untuk anak stunting sehingga dapat  tumbuh berkembang seperti layaknya bayi-bayi atau anak sehat lainnya.

Sudin  mengatakan, Perhatian  PT.PLN Indonesia Power  UBP Jawa Tengah 2 sangat besar ke desa sekitar termasuk desa Bunton, bukan hanya perhatian terhadap kesehatan anak-anak saja melainkan bantuan sarana prasarana  untuk  kepentingan masyarakat  setempat, seperti halnya saat ini    tengah dibangun Joging track di desa setempat .  “Diakui saat ini terjadi penurunan angka stunting di wilayah desa Bunton, karena banyak mendapat support dari berbagai pihak, seperti Pemerintah Pusat, Pemkab dan PT.PLN Indonesia Power, angka stunting makin turun  di desa Bunton, berkat  bantuan pemberian makanan tambahan untuk meningkatkan gizi balita, Ibu menyusui dan Ibu hamil.(rin/kominfo).

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM