Peringati Hari Pahlawan, Karyawan Bank Jateng Cilacap Kenakan Pakaian Adat Papua

Peringati Hari Pahlawan, Karyawan Bank Jateng Cilacap Kenakan Pakaian Adat Papua

CILACAP – Tanggal 10 November diperingati secara nasional sebagai Hari Pahlawan. Momen ini diperingati untuk mengenang semangat kepahlawanan tentara dan milisi Indonesia melawan tentara Inggris dan Belanda di Kota Surabaya, tepat pada hari ini 74 tahun silam.

Untuk meneladani dan menanamkan kembali semangat kepahlawanan yang tergambarkan dalam pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah revolusi Indonesia, setiap tanggal 10 November diadakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Seperti halnya yang dilaksanakan segenap karyawan dan karyawati Bank Jateng Cilacap, Minggu (10/11/2019). Namun pelaksanaan upacara kali ini para peserta nampak berbeda, dengan balutan pakaian adat khas Papua. Mulai dari pimpinan hingga staff jajaran.

Pimpinan Cabang Bank Jateng Cilacap Siti Nafisah menjelaskan, hal ini dilakukan untuk menegaskan semangat persatuan dan kesatuan di Indonesia. Seperti diketahui, di Indonesia terdapat ribuan pulau yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Salah satunya Irian Jaya dengan beragam suku bangsa di dalamnya. Oleh karena itu peringatan Hari Pahlawan kali ini hendaknya dijadikan sarana introspeksi diri, betapa berat perjuangan para pahlawan untuk menjaga kedaulatan dan persatuan nusantara dengan suku bangsanya yang beragam.

“Pada hari Minggu biasanya karyawan Bank Jateng banyak kepentingan, setelah sepekan menjalani rutinitas. Sehingga kali ini perlu menanggalkan egonya untuk bersama sama memperingati hari Pahlawan”, jelasnya.

Semangat kepahlawanan ini, lanjut Siti juga diharapkan memberikan inspirasi dan nilai tambah di tengah persaingan dunia perbankan yang semakin kompleks. Terlebih perubahan teknologi informasi yang tengah merambah semua sektor membutuhkan kesiapan dan kekompakan seluruh sumber daya yang ada.

“Kita bisa memberi nilai tambah di lingkungan. Bagaimana seorang karyawan dapat berkontribusi bagi perkembangan Bank Jateng di era digitalisasi perbankan saat ini”, tegasnya.(dn/kominfo)

Foto : Karyawan dan karyawati Bank Jateng Cabang Cilacap mengenakan pakaian adat Papua dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2019.

Jumlah Pengunjung : 249
image_pdfimage_print

Leave a Reply