Perkembangan Covid-19 di Cilacap, 3 Sembuh 2 Positif
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf, S.T.,M.M (kanan) didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi menyampaikan perkembangan terbaru Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jumat (3/7).

Perkembangan Covid-19 di Cilacap, 3 Sembuh 2 Positif

CILACAP – 3 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap kembali dinyatakan sembuh. Dengan demikian, dari 62 kasus sebanyak 56 pasien diantaranya sembuh. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti Griana Dewi, Jumat (3/7).

“Angka Kesembuhan di Kabupaten Cilacap adalah 90,3 persen dan angka kematiannya adalah 1,6 persen”, kata Sekda.

Dijelaskan, 3 orang yang sembuh yakni 1 orang dari Kecamatan Majenang dan 2 orang dari Kecamatan Cilacap Selatan. Selain itu ada 9 orang PDP yang dinyatakan negatif. Yakni dari Kecamatan Dayaeuhluhur, Wanareja, Kesugihan, Nusawungu, dan Cilacap Selatan masing masing 1 orang.

Baca juga : 7 Pasien Positif Covid-19 Sembuh, 16 Negatif

Kemudian dari Kecamatan Majenang 2 orang dan Kecamatan Cilacap Tengah 2 orang. Sedangkan pasien positif ada penambahan 2 orang, masing masing dari Kecamatan Patimuan dan Adipala. Dengan data terbaru ini jumlah kasus konfirmasi positif sebanyak 62 orang dengan rincian 56 sembuh, 5 dalam perawatan dan 1 meninggal.

“Jumlah PDP dirawat sebanyak 6 orang dan ODP 13 orang”, tambahnya.

Adapun dalam rangka menuju new normal, Sekda menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Yakni menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan, selalu mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 170
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM