Bupati Update Covid-19

Perkembangan Covid-19 di Cilacap, 2 Sembuh 19 Negatif

CILACAP – Dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap dinyatakan sembuh. Sedangkan 19 PDP dinyatakan negatif berdasarkan pemerisaan laboratorium. Hal itu disampaikan Bupati Tattp Suwarto Pamuji dalam Rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di ruang kerjanya, Rabu (20/5).

Dua pasien yang sembuh yakni laki laki usia 39 tahun dari Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, dan perempuan 60 tahun dari Desa Slarang Kecamatan Kesugihan. Sedangkan 19 pasien yang dinyatakan negatif yakni 2 orang dari Kecamatan Wanareja.

2 orang dari Kecamatan Karangpucung, 1 orang dari Kecamatan Cipari, 2 orang dari Kecamatan Gandrungmangu, 1 orang dari Kecamatan Adipala, dan 1 orang dari Kecamatan Cilacap Selatan. “Alhamdulillah PDP dan pasien positif yang sembuh bertambah. Namun kita belum boleh melonggarkan kedisiplinan kita dalam pelaksanaan protokol Covid-19”, kata Bupati.

Baca juga : Wilayah Perbatasan Jadi Perhatian Khusus Tim Gugus Tugas Covid-19

Dengan data terbaru ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 45 orang. Rinciannya 17 pasien sembuh, 27 dalam perawatan dan 1 meninggal dunia. Sedangkan PDP yang kini masih menjalani perawatan sebanyak 12 orang dan ODP sebanyak 26 orang.

Bupati mengimbau masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah. Berkaitan dengan momen jelang lebaran, Bupati juga mengimbau agar masyarakat untuk sementara menunda anjangsana dan silaturahmi ke kediaman kerabat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Silaturahmi bisa lewat telepon, videocall. Tidak perlu salam-salaman, cukup senyum, tanpa mengurangi kekhidmatan suasana hari raya”, tegas Bupati.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati dalam berbagai kesempatan. Masyarakat juga diminta untuk belanja bijak, tidak melakukan aksi borong, dan membeli bahan pokok sesuai kebutuhan. Pemkab Cilacap juga akan menindak tegas, apabila ditemui masih ada masyarakat yang memadati pusat perbelanjaan dan mengabaikan protokol Covid-19.(dn/kominfo)


Jumlah Pengunjung : 29