Perkembangan Covid-19 di Cilacap, 6 Sembuh 7 Negatif
Bupati Tatto S. Pamuji menyampaikan perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kab. Cilacap, Selasa (26/5).

Perkembangan Covid-19 di Cilacap, 6 Sembuh 7 Negatif

CILACAP – 6 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap kembali dinyatakan sembuh. Yakni laki laki 29 tahun dari Desa Bolang, Kecamatan Dayeuhluhur, laki-laki 30 tahun dari Desa Adimulya Kecamatan Wanareja, dan perempuan 43 tahun dari  Mulyasari, Kecamatan Majenang.

Perempuan usia 41 tahun dari Desa Jenang, Kecamatan Majenang, laki-laki 49 tahun dari Desa Cibalung, Kecamatan Cimanggu, dan laki-laki 60 tahun dari Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah. Bupati Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan hal tersebut di ruang kerjanya, Selasa (26/5).

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Sidak Pusat Perbelanjaan dan Pantai Wisata

Sementara itu, 7 PDP lainnya juga dinyatakan negatif berdasarkan pemeriksaan laboratorium. Yaitu 3 orang di Kecamatan Majenang, 1 orang di Kecamatan Karangpucung, 1 orang di Kecamatan Cimanggu, 1 orang di Kecamatan Jeruklegi, dan 1 orang yang beralamat di Kecamatan Kesugihan.

“Alhamdulillah PDP dan pasien positif yang sembuh bertambah. Namun demikian kita belum boleh melonggarkan kedisplinan kita dalam pelaksanaan protokol Covid-19”, kata Bupati.

Dengan data terbaru ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 45 orang dengan rincian 25 sembuh, 19 dalam perawatan dan 1 meninggal. Sedangkan PDP dirawat berjumlah 26 orang dan ODP 16 orang. Bupati mengimbau masyarakat untuk tetap diam di rumah, jaga jarak, selalu memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup sehat.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 114
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM