Perkembangan Covid-19 di Cilacap Fluktuatif
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf ST.,MM menyampaikan fluktuasi perkembangan Covid-19 di Cilacap, Selasa (8/9).

Perkembangan Covid-19 di Cilacap Fluktuatif

CILACAPPerkembangan Covid-19 di Cilacap masih fluktuatif. Berdasarkan rekapituklasi data sejak Rabu (2/9) hingga Selasa (8/9), ada 21 orang pasien positif yang sembuh. Meski demikian, masih ada 18 orang yang kini dinyatakan positif Covid-19.

21 orang yang sembuh yakni 5 orang masing-masing dari Kecamatan Wanareja, Cimanggu, Kedungreja, Maos, dan Kroya. Kemudian dari Kecamatan Karangpucung dan Nusawungu masing-masing 2 orang, dari Kecamatan Majenang dan Cilacap Tengah masing-masing 3 orang, dan Cilacap Utara 6 orang.

Sedangkan 18 orang yang dinyatakan positif yakni 4 orang masing masing dari Kecamatan Wanareja, Kedungreja, Maos, dan Kroya. Kemudian dari Kecamatan Majenang, Cimanggu, dan Cilacap Utara masing masing 2 orang, serta dari Kecamatan Cilacap Tengah dan Cilacap Selatan masing masing 4 orang.

Baca juga : Perkembangan Covid-19 di Cilacap, Tiga Orang Positif

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, ST.,MM dalam rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap menjelaskan, perkembangan Covid-19 di Cilacap terkini menambah jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 143 orang dengan rincian 125 sembuh, 16 dalam perawatan dan 2 meninggal.

“Jika dihitung dengan persentase maka Angka Kesembuhan COVID-19 di Kabupaten Cilacap adalah 87,4 %, dan Angka Kematiannya 1,4%. Jumlah kasus suspek saat ini sebanyak 7 orang dan kontak erat sebanyak 605 orang”, kata Sekda.

Saat ini Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap terus melakukan kegiatan Swab massal di sejumlah OPD. Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat juga dilakukan di sejumlah pusat keramaian dan pasar tradisional untuk memutus persebaran Covid-19.

Masyarakat juga dihimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti mengenakan masker saat beraktivitas, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir tiap usai beraktivitas, menghindari kerumunan, berolahraga, serta menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 66
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM