Perumdam Tirta Wijaya Beri Diskon Keringanan Pembayaran Air
Direktur Utama Perumdam Tirta Wijaya Bambang Yulianto menyampaikan program keringanan pembayaran rekening air.

Perumdam Tirta Wijaya Beri Diskon Keringanan Pembayaran Air

CILACAP – Guna meringankan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Perumdam Tirta Wijaya memberikan keringanan pembayaran rekening air kepada pelanggan. Namun tidak semua pelanggan mendapatkan diskon ini.

Direktur Utama Perumdam Tirta Wijaya, Bambang Yulianto menjelaskan, golongan sosial khusus C dengan total pelanggan mencapai 1.236 diberikan keringanan 100 persen. Sedangkan golongan rumah tangga D1, D2, dan D3, dengan total pelanggan mencapai 2.379 diberikan keringanan 50 persen.

“Keringan pembayaran rekening air yang diberikan adalah untuk bulan Mei yang dibayar Juni 2020, dan rekening bulan Juni yang dibayar bulan Juli 2020”, jelasnya.

Baca juga : PLN Jamin Listrik Tak Padam

Selain keringan pembayaran rekening air, Perumdam Tirta Wijaya juga telah memberikan membebaskan denda keterlambatan pembayaran rekening air, mulai bulan Februari 2020 yang dibayarkan bulan Maret 2020 sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian.

Beberapa bantuan sosial lainnya juga telah diberikan langsung sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat selama Pandemi Covid 19 diantaranya 1.000 paket sembako untuk lingkungan kantor, 500 kg beras, dan 100 paket sembako untuk pasar murah.

Bantuan juga disalurkan ke RSUD Cilacap berupa 100 baju hazmat, 100 face shield, 1.500 sarung tangan,  dan 2.000 masker kain Sritex untuk pelanggan/pengunjung Perumdam Tirta Wijaya. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mendukung berbagai upaya penguatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Pemerintah memastikan stimulus-stimulus  yang diberikan dapat diterima oleh masyarakat, sehingga dapat meringankan beban ditengah pandemi Covid-19 ini”, tegas Bupati.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 247
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM