You are currently viewing Perwakilan Cilacap Tengah Jadi Duta Genre 2022
Duta Genre Cilacap 2022, Rafly Kurniawan Susanto dan Ramadhani Selly Noviana.

Perwakilan Cilacap Tengah Jadi Duta Genre 2022

CILACAP – Duta Genre Kecamatan Cilacap Tengah Rafly Kurniawan Susanto dan Ramadhani Selly Noviana berhasil menjadi Duta GenRe Kabupaten Cilacap tahun 2022 pada Grand Final Duta Genre Kabupaten Cilacap tahun 2022 yang digelar hari ini, Selasa, (21/6/2022) di Hotel Sindoro, Cilacap.

Grand Final Duta GenRe tingkat Kabupaten ini diikuti oleh 48 remaja putra dan putri di Kabupaten Cilacap dengan rentang usia 16 hingga 22 tahun. Setelah melalui berbagai seleksi dan penilaian sejak pendaftaran pada tanggal 13 April hingga grand final pada hari ini, Rafly dan Selly yang keduanya merupakan perwakilan dari Kecamatan Cilacap Tengah, diumumkan sebagai juara 1 yang sekaligus dinobatkan sebagai Duta Genre Cilacap tahun 2022 dan akan maju ke tingkat provinsi.

Selly mengucapkan syukur atas keberhasilan yang ia dapatkan dan siap menjadi Duta Genre dengan menanamkan 5 Nilai BKKBN dengan program SAP (Selly Ambil Peran) agar remaja di Cilacap menjadi remaja yang memiliki rencana dan masa depan yang cerah.

“Alhamdulillah saya diamanahi sebagai Duta Genre 2022, dan saya akan menanamkan 5 nilai BKKBN kepada remaja di Cilacap diantaranya menjadi cerdas, menjadi tangguh, bertanggung jawab, berintegritas, dan dapat bekerjasama dengan orang lain,” paparnya saat ditemui seusai acara.

Sementara Rafly sebagai Duta Genre Putra akan mengupayakan Forum Genre bisa memberikan dan menjadi wadah untuk para remaja agar lebih produktif dan proaktif.

“Saya tentu saja akan mempersiapkan diri untuk tingkat provinsi mewakili Kabupaten Cilacap. Selain itu, saya akan mengupayakan Forum Genre agar semakin aktif untuk mengemban tugas agar remaja di Cilacap mendapatkan tempat untuk lebih produktif, berpikir lebih rasional dan proaktif,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, serta Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KB PP dan PA) Kabupaten Cilacap Budi Santosa.

IMG 5784

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap para remaja mampu menjadi generasi yang berencana dan berkualitas.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang Duta Genre yang harapannya akan menjadi sosok figur motivator dan role model untuk remaja di Kabupaten Cilacap. Dengan begitu, sosialisasi dan promosi program Generasi Berencana di lingkungan remaja akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari, oleh, dan untuk remaja,” sambutnya.

Kepala Dinas KB PP dan PA Budi Santosa menjelaskan, Duta Genre bertujuan untuk memberikan ruang bagi remaja untuk mengekspresikan kreatifitasnya dalam pemberian akses informasi, pendidikan dan konseling. (mia/kominfo)