Peserta GADA Bercahaya Angkatan XXVIII Kunjungi Kodim 0703/Cilacap

Peserta GADA Bercahaya Angkatan XXVIII Kunjungi Kodim 0703/Cilacap

CILACAP – 114 peserta Gelar Anak Daerah (GADA) Bercahaya Angkatan XXVIII Tahun 2019 berkunjung ke Markas Kodim 0703/Cilacap, di Jalan Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap Kamis (15/8/2019). Kedatangan mereka untuk bersilaturahmi dan ramah tamah bersama prajurit TNI.

Dengan didampingi Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Nani Supiyatni dan sejumlah pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cilacap, rombongan diterima Pasipers Kodim 0703/Cilacap, Kapten Cpm Agus Santoso.

Nani menjelaskan, GADA Bercahaya ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 74 RI tingkat Kabupaten Cilacap. Selain itu juga sebagai bentuk penghargaan kepada para siswa berprestasi berbagai tingkatan, baik SD, SMP, maupun SMA dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Cilacap.

“Tujuannya untuk memperkenalkan Kota Cilacap lebih dekat kepada siswa. Naik industrinya, birokrasinya, maupun Forkopimdanya”, kata Nani.

Pasipers Kodim 0703/Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso mengapresiasi kegiatan GADA Bercahaya, sebagai bentuk pembinaan kepada siswa berprestasi. Dia berharap kegiatan ini memotivasi siswa agar lebih bersemangat menjadi generasi penerus yang handal.

“Gali terus ilmu sebanyak-banyaknya dengan belajar keras huntuk mencapai nilai yang bagus. Juga tanamkan kedisplinan yang tinggi sehingga menjadi kebanggaan orang tua, guru dan bangsa”, katanya.

Pasi Intel Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Kadisan yang turut menerima rombongan GADA Bercahaya juga berpesan hal yang sama. Para siswa dihimbau untuk terus mengembangkan diri, giat belajar, dan berprestasi, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa.(urip/dn/kominfo)

Foto : dok. Pendim 0703/Cilacap

image_pdfimage_print

Leave a Reply