You are currently viewing Petugas Pemilu Kecamatan Kesugihan Ikuti Senam Bersama

Petugas Pemilu Kecamatan Kesugihan Ikuti Senam Bersama

CILACAP – Hampir 1.000 orang berkumpul di Lapangan Desa Kuripan Kidul, Kecamatan Kesugihan pagi ini, Jumat (02/02/2024). Mereka adalah para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Kesugihan yang hadir untuk mengikuti kegiatan Senam Bersama Petugas Pemilu. Pj. Bupati Awaluddin Muuri beserta Forkopimcam dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap turut meramaikan acara senam bersama tersebut.

Kegiatan Senam Bersama Petugas Pemilu ini merupakan tindaklanjut dari Surat Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kepada Puskesmas dengan tujuan menjaga kesehatan para petugas pemilu. Senam bersama dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 2 dan 9 Februari 2024.

Pj. Bupati menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap para peserta dapat menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga dikarenakan para petugas diharuskan memiliki stamina tubuh yang baik, mengingat pelaksanaan Pemilu mendatang akan sangat melelahkan.

IMG 8890

“Besok semua petugas pemilu akan sibuk dan lembur. Jadi tetap jaga kesehatan dan kebugaran badan, salah satunya dengan menjalankan kegiatan olahraga seperti ini, senam”, pesannya.

Salah satu peserta senam, Intan, yang merupakan Panitia Pengawas Pemilu Desa (PPD) antusias mengikuti kegiatan senam bersama, meskipun hujan sempat turun di tengah-tengah pelaksanaan senam. Kegiatan ini menurutnya juga dapat mempererat silaturahmi antar sesama penyelenggara Pemilu, baik itu dari jajaran KPU maupun dari jajaran Bawaslu.

“Acaranya seru, tentunya saya mendukung sekali kegiatan senam bersama ini karena menjelang pemilu memang fisik kita harus benar-benar fit, terlebih sekarang kan sedang musim hujan, jadi biar tetap bugar dan sehat sehingga agar dapat mendukung pelaksanaan Pemilu 2024”, pungkasnya. (pink/aji/kominfo)

Pingky Marsella Effendie

DISKOMINFO REPORTER TEAM