You are currently viewing Pimpin Apel Pagi, Bupati Sampaikan Keteladanan Masyarakat Tionghoa

Pimpin Apel Pagi, Bupati Sampaikan Keteladanan Masyarakat Tionghoa

CILACAP – Bupati Tatto Suwarto Pamuji mengajak segenap jajaran ASN di lingkungan Pemkab Cilacap untuk meneladani budaya adiluhur dan etos kerja masyarakat Tionghoa, berkenaan dengan Hari Raya Imlek yang baru saja lalu. Hal ini disampaikan saat Bupati memimpin Apel Pagi bersama di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti, Rabu (2/2/2022).

Apel pagi diikuti kepala OPD jajaran Pemkab Cilacap, bersama staf dan karyawan Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap. Hadir pula Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, para Asisten Sekda, dan Staf Ahli Bupati. Menurut Bupati, banyak teladan yang bisa ditiru dari Bangsa Cina.

“Ada pepatah, carilah ilmu sampai ke negeri Cina. Karena memang banyak teladan yang bisa kita ambil. Semangat, kekompakan, dan yang tidak kalah penting etos kerja. Menjadi PNS, maka cintailah pekerjaanmu, maka kamu akan sukses”, kata Bupati.

Dijelaskan, masyarakat Tionghoa sangat menjunjung tinggi nasionalisme. Dimanapun mereka berada, masyarakat Tionghoa selalu dapat membaur tanpa kehilangan identitas diri sebagai Bangsa Cina. Oleh karena itu, masyarakat Indonesia semestinya dapat meniru teladan ini untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan ditengah keberagaman tanpa mengusik SARA.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan bahwa tahun 2022 merupakan akhir masa jabatan Bupati bersama Sekda dan beberapa pimpinan OPD. Bupati meminta pencapaian kinerja yang sudah baik agar dipertahankan, dan disempurnakan lagi pada masa-masa mendatang.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM