You are currently viewing Pj. Bupati Cilacap Tekankan Netralitas ASN pada HUT KORPRI 2023
Pj. Bupati Awaluddin Muuri tekankan netralitas ASN sambut Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024.

Pj. Bupati Cilacap Tekankan Netralitas ASN pada HUT KORPRI 2023

CILACAP– Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengingatkan kepada seluruh anggota KORPRI di Kabupaten Cilacap untuk menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik, menghadapi Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

Hal ini disampaikan pada upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 KORPRI, Hari Guru Nasional, Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI, serta Hari Kesehatan Nasional Ke-59, di Alun-Alun Cilacap, Rabu (29/11/2023). Upacara berlangsung khidmat dan meriah, diawali dengan defile pasukan upacara dari tiap OPD dan organisasi profesi.

“Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengawal proses demokrasi yang berintegritas dan berkualitas,” tegas Pj. Bupati.

Awaluddin juga menekankan bahwa anggota KORPRI harus siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi. Ia mengajak anggota KORPRI untuk lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik, sejalan dengan tema HUT ke-52 KORPRI tahun ini yaitu “Korprikan Indonesia”.

Upacara yang dipimpin oleh Pj. Bupati ini diikuti oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), serta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

DSC 9971 scaled

Turut hadir pula unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Fannky Ani Sugiharto, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Saeroji, serta perwakilan lainnya.

Awaluddin juga mengapresiasi peran guru, PGRI, dan tenaga kesehatan dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Ia mengajak seluruh jajaran guru untuk melakukan perubahan, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman.

Terkait dengan Hari Kesehatan Nasional, transformasi kesehatan tidak dapat diwujudkan tanpa transformasi budaya kerja para insan kesehatan. Untuk itu, nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK wajib dihidupi oleh para tenaga kesehatan untuk mewujudkan birokrasi yang akuntabel, lincah, profesional, tidak korupsi, dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati bersama Forkopimda juga menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada ASN dan OPD berprestasi. Usai upacara, kegiatan dilanjutkan tasyakuran di Ruang Gadri Rumah Dinas Bupati Cilacap. Selain itu, rangkaian kegiatan ini juga disempurnakan dengan anjangsana ke kediaman mantan Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap yang telah purna tugas, yakni Muslich, Sutarjo, dan Farid Ma’ruf. (dn/kominfo)

DSC 9962 scaled

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM