You are currently viewing Pj Bupati Lepas Calon Paskibraka Nasional Asal Cilacap
Pj Bupati Cilacap bersama dengan Glenys dan orangtua

Pj Bupati Lepas Calon Paskibraka Nasional Asal Cilacap

CILACAP – Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri melepas Glenys Lalita Aksani, pelajar Cilacap yang akan maju mewakili Provinsi Jawa Tengah menjadi Calon Paskibraka Nasional 2024, Jumat (5/7/2024) di Pendopo Wijayakusuma Cakti, Cilacap.

Glenys menjadi salah satu dari 2 pelajar asal Jawa Tengah yang berhasil lolos seleksi setelah mengikuti berbagai tahap ujian seperti ketrampilan fisik, akademis, pengetahuan seputar Pancasila intelegensia umum dan psikotes serta wawancara juga tes kesehatan pada seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pelajar kelahiran 2007 itu mengatakan bahwa ia merasa sangat terhormat dan berterimakasih atas acara Pelepasan Calon Paskibraka Tingkat Nasional dari Kabupaten Cilacap yang dilakukan untuk mengantarkan dirinya mengikuti pelatihan di Cibubur, Jakarta.

“Diadakannya acara pelepasan ini sungguh menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan untuk saya dan juga orangtua saya. Saya sampaikan terima kasih juga kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Cilacap, sekolah, pelatih dan para senior paskibraka yang telah membimbing saya sehingga saya ada pada titik sekarang ini,” ucap Glenys.

Glenys berharap apa yang dicapainya bisa menjadi semangat dan motivasi bagi adik-adik dan juga juniornya untuk terus berusaha dengan sungguh-sunggguh agar bisa menggapai apa yang dicita-citakan.

“Pencapaian ini tentu saja tidak lepas dari usaha yang sangat keras, dukungan serta restu dari kedua orangtua dan jawaban dari doa kepada Tuhan yang Maha Esa. Semoga ini bisa menjadi motivasi adik-adik dan para junior agar semakin banyak lagi putra putri daerah yang bisa menjadi Paskibraka Nasional pada tahun-tahun selanjutnya,” imbuh siswi SMA Negeri 1 Sampang itu.

Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri mengucapkan selamat kepada Glenys karena berhasil mejadi wakil Cilacap dan Jawa Tengah sebagai Calon Paskibraka Nasional. Awaluddin juga mengucapkan selamat bertugas dan berlatih kepada Glanys dan calon Paskibraka Kabupaten Cilacap.

“Saya ucapkan selamat kepada Glenys, orangtua Glenys pastinya sangat bangga karena anaknya nanti akan disaksikan seluruh masyarakat Indonesia. Selamat bertugas semoga lancar disana dan terimakasih karena berhasil menjadi perwakilan Jawa Tengah membawa nama Kabupaten Cilacap. Untuk Paskibraka Kabupaten Cilacap juga saya ucapkan selamat dan selamat berlatih semoga nanti lancar dalam pengibaran bendera di Cilacap,” ujar Pj Bupati.

Pelepasan dilakukan dengan pengalungan kalung bunga oleh Pj Bupati Cilacap kepada Glenys Lalita Aksani. Glenys menyusul Fardhan Fathi Kamal, siswa SMA Negeri 3 Cilacap menjadi anggota Paskibraka Nasional tahun lalu dan membuat Kabupaten Cilacap berhasil mengirim putra putri terbaiknya menjadi Paskibraka Nasional.

Acara pelepasan dihadiri para Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Cilacap sekaligus sebagai momen silaturahmi. (my/pink/kominfo)

Islamia A Sholihah

DISKOMINFO REPORTER TEAM