PMI Cilacap dan PLTU Adipala Serahkan Bantuan Percepatan Penanganan Covid-19
PMI Cilacap menyerahkan bantuan percepatan penanganan Covid-19 berupa paket sembako untuk masyarakat melalui Bupati Cilacap.

PMI Cilacap dan PLTU Adipala Serahkan Bantuan Percepatan Penanganan Covid-19

CILACAP – Dukungan dari berbagai pihak terus mengalir untuk Pemkab Cilacap dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19. Kali ini giliran PMI Kabupaten Cilacap memberikan 480 paket sembako, untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui Bupati Cilacap. Tiap paket berisi kepokmas seperti beras, minyak dan kebutuhan sehari hari lainnya.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, ST.MM yang juga merupakan Wakil Ketua PMI Kabupaten Cilacap, di halaman pendopo Wijayakusuma, Senin (20/4). Turut mendampingi Asisten Administrasi, Uong Suparno, Sekretaris DPRD Cilacap Sumaryo, dan segenap pengurus PMI Cilacap.

Baca juga : PMI Cilacap Sterilisasi Masjid

“Ada 480 paket sembako yang akan kita bagikan ke masing masing ranting PMI kecamatan. Batuan tidak hanya itu saja, kami sudah melakukan penyemprotan di 491 titik se-Kabupaten Cilacap”, kata Farid.

Dia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Karena upaya desinfeksi dirasa sudah cukup maksimal, kali ini PMI Cilacap berupaya membantu masyarakat dalam mencukupi bahan kebutuhan pokok. Apabila diperlukan, pihaknya juga akan bekerjasama dengan pihak lain dalam pengadaan bantuan kebutuhan pokok masyarakat.

PMI Cilacap Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19
PT. Indonesia Power Jateng 2(PLTU Adipala) menyerahkan bantuan percepatan penanganan Covid-19 kepada Bupati.

Selain dari PMI, Pemkab Cilacap juga memperoleh bantuan dari PT. Indonesia Power Jateng 2 (PLTU Adipala). Bantuan tersebut berupa sejumlah alat pelindung diri (APD), obat-obatan, dan suplemen yang diserahkan oleh GM PT Indonesia Power PLTU Jateng 2 Adipala Kukuh Pambudi. Dijelaskan, selalin melalui CSR, pihaknya juga memberikan perhatian khusus terhadap penanganan Covid-19.

Baca juga : Pasien Positif Covid-19 Pertama di Cilacap Sembuh

“Bahkan atas kebijakan perusahaan, beberapa kegiatan yang masuk dalam CSR kita alihkan untuk penanganan Covid-19”, jelasnya.

Sebagai contoh, PT. Indonesia Power Jateng 2 telah memberikan bantuan khusus untuk wilayah Kecamatan Adipala. Perusahaan tersebut telah bekerjasama dengan kepala desa, camat, dan unit Puskesmas yang berada di sekitar wilayahnya, dan memberikan bantuan penyemprotan desinfektan, dan alat kesehatan ke area yang telah ditentukan.(*)

Jumlah Pengunjung : 174
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM