You are currently viewing Polres Cilacap Tingkatkan Pengamanan Gereja

Polres Cilacap Tingkatkan Pengamanan Gereja

CILACAP – Kepolisian Resor Cilacap menggelar apel pergeseran pasukan Operasi Lilin Candi 2019 dalam rangka pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020 dihalaman Mapolres Cilacap Sabtu (21/12/2019).

Apel diikuti oleh seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2019 baik yang terploting di tempat ibadah, Pos pelayanan, maupun pos wisata.

Kapolres juga melakukan pemeriksaan kelengkapan dari seluruh personil pengamanan.

Dalam arahnya Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menyampiakan bahwa dengan pelaksanaan apel ini diharapkan seluruh personil pengamanan sudah mengetahui dimana lokasi pengamanannya dan apa yang harus dilakukan.

“Kehadiran anggota Polri sangat diharapkan oleh masyarkat yang akan merayakan Natal  ataupun masyarakat ayang akan menikmati pergantian tahun baru”, ungkap Kapolres.

Selain anggota Polri lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa keterlibatan anggota TNI, Pemda dan semua elemen masyarakat juga dilibatkan dalam melaksankan pengamanan natal dan tahun baru.

Kapolres memerintahkan seluruh personil pengamanan di tempat ibadah agar berkoordinasi denan pihak pengurus gereja dan tokoh agama terutama pendeta  berkaitan posisi dan tempat anggota Polri saat melakukan pengamanan.   

Untuk kenyamanan saat pelaksaan ibadah natal dan tahun baru yang dilaksanakan di masing masing gereja Kapolres menekankan kepada seluruh personil pengamanan agar memberikan himbau kepada para jamaah untuk tidak membawa tas dan memberikan akses masuk dibuat 1 pintu untuk memudahkan pengawasan.

Bahwa Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.

Prinsipnya kehadiran anggota Polri di lapangan dapat memberikan  rasa aman dan  nyaman kepada masyarakat”, pungkas Kapolres.(*/gs)

Sumber : Humas Polres Cilacap

[pvcp_1]

Leave a Reply