Polres Bersama Perbankan,Dinsos dan Kantor Pos Berkomitmen Kawal Dana Bansos
Polres, Perbankan, Dinsos & Kantor Pos Kawal Dana Bansos

Polres Bersama Perbankan,Dinsos dan Kantor Pos Berkomitmen Kawal Dana Bansos

CILACAP – Kepolisian Resor Cilacap bersama Dinas Sosial, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN serta Kantor Pos menyatakan berkomitmen bersama dalam rangka mengawal pendistribusian dana bantuan sosial di Kabupaten Cilacap.

Ditengan pandemi Corona, Pemerintah Pusat menerapkan program Bantuan Sosial yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang sudah terdata.

Untuk memastikan pendistribusiannya tepat sasaran, Kepolisian bekerja sama dengan Bank dan Kantor Pos Indonesia.

Bertempat di Aula Rupatama Pesatgatra Polres Cilacap, AKBP Dery Agung Wijaya, S.I.K., S.H., M.H. yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh AKBP Sukirwan, S.H. menandatangani nota kesepahamanan terkait Sinergitas Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial di Kabupaten Cilacap Selasa (5/5)

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinsos Pemkab Cilacap Taryo, S.Sos., M.Si., Kepala Inspektorat Pemkab Cilacap Drs. Indro Cahyono, M.M., Kepala Pos Indonesia Cilacap Fernanda WR, Kepala Bank Republik Indonesia cabang Cilacap Rahmad B Sulostia, Wakil Kepala Bank Negara Indonesia cabang Cilacap Sahdan Damanik, Wakil Kepala Bank Mandiri Cabang Cilacap Tri Marsono, Kepala Bank Tabungan Negara cabang Cilacap Rochim Sahur.

Maksud dari penandatanganan nota kesepahaman tersebut untuk menjamin sinergitas program yang saling menguntungkan dalam penanganan masalah hukum, perlindungan dan pengayoman serta pelayanan masyarakat dalam rangka pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat pada situasi wabah nasional Covid-19.

Baca Juga : Polres Tinjau Kegiatan Dapur Umum Forkopimda Di Pos Mergo

Kapolres Cilacap melalui Kabag Sumda AKBP Sukirwan mengungkapkan, Huitujuan nota kesepahaman bersama ini adalah untuk meningkatkan komitmen dan koordinasi para pihak dalam penanganan masalah hukum, perlindungan pengayoman serta pelayanan masyarakat dalam rangka pendistribusian Bantuan Sosial.

“Kami berharap pendistribusian Bansos dapat berjalan sesuai rencana, meminimalisir penyimpangan dalam pendistribusiannya,” ungkap AKBP Sukirwan.(Arin/Kominfo)

[pvcp_1]

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM