You are currently viewing Polres Tinjau Kegiatan Dapur Umum Forkopimda Di Pos Mergo
Polres Tinjau Kegiatan Dapur Umum Forkopimda Di Pos Mergo

Polres Tinjau Kegiatan Dapur Umum Forkopimda Di Pos Mergo

CILACAP – Kepala Kepolisian Resor Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Dery Agung Wijaya, S.I.K., S.H., M.H. didampingi pejabat utama Polres Cilacap meninjau langsung pelaksanaan kegiatan di Dapur Lapangan Forkopimda, yang berlokasi di Mergo Dayeuhluhur Cilacap, Selasa (5/5).

Setibanya di Pos Pam Operasi Ketupat Candi 2020 dan Pos Pantau Penjaringan Covid-19 , Kapolres langsung menuju lokasi Dapur Lapangan dan disambut Kapolsek se-Eks Distrik Majenang, Danramil Dayeuhluhur, serta perwakilan dari Kecamatan Dayeuhluhur.

Dapur Lapangan Forkopimda Kabupaten Cilacap Peduli Covid-19 yang didirikan di Mergo Dayeuhluhur merupakan bentuk kepedulian Forkopimda Cilacap kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kapolres Cilacap juga menyempatkan diri untuk melakukan proses pemasakan makanan dan pembungkusan makanan. Dapur yang didirikan oleh unsur Polri, TNI dan pemerintah Kabupaten Cilacap menyiapkan 1500 paket makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat. Meskipun Dapur berlokasi di Dayeuhluhur, Kapolres mengungkapkan bahwa pendistribusiannya akan mencakup wilayah se-Eks Distrik Majenang.

“Untuk pembagian makanan ini, saya imbau tidak terjadi kerumunan, masyarakat jangan sampai berkumpul dan petugas harus membagikan makanan ini dengan cara mengantarkan langsung ke warga,” ungkap AKBP Dery Agung Wijaya.

Selanjutnya, Kapolres juga mengingatkan kepada anggota Polri, TNI dan yang terlibat dalam kegiatan di Pos Pantau Penjaringan untuk selalu menjaga kesehatan, jangan sampai anggota yang bertugas malah lalai dalam menjaga kesehatan.

Baca Juga : Percepat Penanggulangan Covid-19, Forkopimda Beri Dukungan Kepada Tim Medis

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, AKBP Dery Agung Wijaya juga mengungkapkan bahwa petugas akan lebih giat dalam melakukan pengecekan pada pengguna jalan dari luar Jawa Tengah.

“Seandainya ada pengguna jalan yang tidak jelas tujuannya akan diarahkan kebali ke daerah asalnya. Kami akan sampaikan woro-woro ataupun pengumuman terkait bahaya dan penyebaran Virus Corona,”jelas Kapolres.(Arin/Kominfo).

[pvcp_1]

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM