Pandemi Covid-19, Prajurit Kodim 0703 Cilacap Tetap Semangat Membangun Desa

Pandemi Covid-19, Prajurit Kodim 0703 Cilacap Tetap Semangat Membangun Desa

CILACAP – Ditengah merebaknya pandemi Covid-19, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tetap berjalan.  Namun demikian demi mencegah penularan virus corona, kegiatan tetap mempedomani protokol pencegahan virus sesuai standar yang direkomendasikan oleh WHO.

Saat ini para Prajurit Kodim 0703 Cilacap yang tergabung dalam Satgas TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2020 bersama warga   desa Sikampuh –Kroya   sedang melakukan  pembangunan infrastruktur yang menjadi sasaran utama dalam kegiatan TMMD. Namun demikian ada pemandangan yang berbeda,  terlihat para prajurit bekerja tanpa tutup kepala dan tanpa mengenakan baju  hanya memakai celana PDL doreng dan bersepatu berlangsung Rabu(08/04) di lokasi  desa Sikampuh –Kroya.

Menurut Serka Supriyatin,   salah satu upaya untuk melawan pandemi Covid-19 adalah dengan menciptakan sistem kekebalan tubuh yang mampu membentuk antibodi untuk melawan virus tersebut,  hal itu dapat dibentuk dengan melakukan aktifitas di pagi hari sekitar jam 10,  diwaktu itulah katanya saat baik untuk menambah imunitas tubuh.

“Satgas TMMD Kodim 0703 Cilacap saat ini sedang fokus mengerjakan sasaran fisik berupa pengaspalan jalan sepanjang  440 × 3 meter.  Sasaran ini ditargetkan rampung dalam waktu dekat ini, untuk mencapai target yang diharapkan,  pengerjaanya digenjot bersama warga Desa Sikampuh.”jelasnya.

Serka Supriatin menambahkan,  terkait upaya pencegahan Covid-19, semua anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD wajib mematuhi protokol pencegahan virus Covid-19. Yakni dengan menerapkan social distancing diantaranya memakai masker,  menjaga jarak aman,  menjaga kebersihan dengan  rajin mencuci tangan. Hal ini juga diterapkan kepada semua masyarakat yang terlibat didalam program TMMD.(Arin/Kominfo).

[pvcp_1]

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM