You are currently viewing Presiden Pimpin Upacara Virtual Peringatan HUT ke – 75 Bhayangkara
Forkopimda Kabupaten Cilacap mengikuti Upacara Virtual Peringatan HUT ke - 75 Bhayangkara di Mapolres Cilacap, Kamis (1/7/2021).

Presiden Pimpin Upacara Virtual Peringatan HUT ke – 75 Bhayangkara

CILACAP – Peringatan 75 Tahun Hari Bhayangkara 2021 yang jatuh pada Kamis (1/7/2021) digelar secara virtual. Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan diikuti seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Pada peringatan tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji turut hadir mengikuti upacara virtual dari Mapolres Cilacap bersama Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi. Hadir pula pimpinan Forkopimda lainnya, yaitu Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi dan Ketua DPRD Cilacap Taufik Hidayat.

Kemudian Kajari Cilacap Tri Ari Mulyanto, Kepala Pengadilan Negeri Cilacap Sukri Sulimin, dan Ketua Pengadilan Agama Cilacap Drs. H. Saefuddin Turmuzy. Dalam amanatnya, Presiden selaku Inspektur Upacara menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi tingginya kepada jajaran Polri yang turut bekerja keras menangani pandemi Covid-19.

Sebab selama ini, Polri turut bersinergi dengan jajaran kesehatan dan TNI, serta aparat pendukung dan relawan lainnya dalam menangani pandemi Covid-19. “Saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi COVID-19 sekarang ini,” ucapnya.

Pada jajaran Polres Cilacap, peringatan HUT Bhayangkara ke – 75 mengambil tema “Transformasi Polri yang mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju”. Momen ini dimeriahkan berbagai kegiatan, antara lain vaksinasi Covid-19 massal, kerja bakti di tempat umum dan area wisata, serta donor darah.

Kegiatan lainnya yakni anjangsana, Lomba Panca Siap pada satuan fungsi dan Polsek, Lomba Bhabinkamtibmas kreatif, lomba pelayanan publik, lomba PPKM skala mikro, lomba video kreatif dan fotografi untuk umum, serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono. Adapun upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden menjadi acara puncak pada rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke – 75.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM