You are currently viewing PTM Dimulai, Bupati Resmikan Sport Center SMP Negeri 3 Cilacap
Bupati Tatto Suwarto Pamuji menggunting pita peresmian Sport Center SMP Negeri 3 Cilacap, Rabu (22/9/2021).

PTM Dimulai, Bupati Resmikan Sport Center SMP Negeri 3 Cilacap

CILACAP – Bupati Tatto Suwarto Pamuji meresmikan Sport Center SMP Negeri 3 Cilacap, Rabu (22/9/2021). Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Sadmoko Danardono, Camat Cilacap Selatan Bintang Dwi Cahyono, Lurah Tambakreja, dan sejumlah undangan lainnya.

Sarana olahraga tersebut terdiri dari lapangan tenis Gelora Prestasi, lapangan voli, bola basket, takraw, bulu tangkis, pencak silat, yang juga dilengkapi taman sekolah. Acara tersebut juga dirangkai peringatan Tahun Baru Islam 1443 H, dan HUT ke – 76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala SMP Negeri 3 Cilacap, Tarno, S.Pd menjelaskan, tahun ini SMP Negeri 3 Cilacap mendapatkan renovasi ruang tata usaha, dan enam ruang kelas yang kini mulai digunakan untuk PTM secara terbatas. Adapun renovasi beberapa bagian lain meliputi pengaspalan dan pavingisasi halaman, renovasi lantai 2 dan 3, pembuatan taman dan fasilitas olahraga, bekerjasama dengan komite sekolah.

“Semuanya dipersiapkan untuk anak-anak kita dalam melaksanakan kegiatan PTM secara normal yang telah lama dirindukan. Hal ini terlihat dari senyum anak-anak dan orang tua yang menyambut PTM”, kata Tarno.

DSC 3338

Tarno berharap, kegiatan PTM yang telah dimulai sejak Senin (20/9/2021) kemarin dapat berjalan lancar dan aman tanpa adanya penularan klaster Covid-19 baru. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya menyampaikan, pandemi Covid-19 telah memberikan banyak pelajaran bagi insan pendidikan dan orang tua siswa dalam menyelenggarakan dan mendampingi kegiatan belajar mengajar.

“Berbagai kekurangan yang ada perlu diperbaiki, agar guru dan siswa mampu beradaptasi dengan tatanan normal baru di tengah pandemi”, kata Bupati.

Peresmian sarana olahraga secara simbolis ditandai pelepasan balon dan pengguntingan pita. Pada kesempatan ini, diserahkan pula bantuan paket sembako kepada siswa dan warga sekitar SMP Negeri 3 Cilacap dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1443 H.(wd/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM