You are currently viewing Puncak Gebyar Doorprize PBB-P2, Desa Rungkang Boyong Mobil, Pemkab Cilacap Raih Plakat WTP 5 Kali
Bupati Tatto S. Pamuji (kiri) menerima plakat penghargaan atas keberhasilan Pemkab Cilacap mempertahankan WTP 5 kali berturut turut dalam 10 tahun terakhir.

Puncak Gebyar Doorprize PBB-P2, Desa Rungkang Boyong Mobil, Pemkab Cilacap Raih Plakat WTP 5 Kali

CILACAP – Desa Rungkang Kecamatan Gandrungmangu berhasil memboyong hadiah utama satu unit mobil pick up dalam Gebyar Doorprize PBB-P2 tingkat Kabupaten Cilacap yang diundi Rabu (6/10/2021). Pengundian hadiah dilakukan Bupati Tatto Suwarto Pamuji didampingi Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf, Pimpinan Bank Jateng Cilacap Siti Nafisah, dan Kepala Badan Pengelola Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Cilacap Ahmad Fauzi.

Gebyar Doorprize pelunasan PBB-P2 merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat dan pemerintah desa serta kecamatan yang telah berpartisipasi dalam pengumpulan PBB-P2. Acara ini dirangkai penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) integrasi dan digitalisasi pelayanan pajak dan retribusi melalui central billing system (CBS) antara Pemkab Cilacap dan BPD Bank Jateng Cabang Cilacap.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi dan meningkatkan kesadaran wajib pajak untuk melakukan pelunasan PBB-P2 lebih awal. Dan memberikan apresiasi kepada aparat pemungut PBB-P2 tingkat desa/kelurahan dalam menjalankan tugasnya”, kata Ahmad Fauzi.

Gelaran kali ini merupakan puncak dari rangkaian empat kegiatan serupa di eks wilayah distrik seluruh Kabupaten Cilacap. Untuk tingkat kabupaten, ada 21 item hadiah untuk pemenang undian antara lain magic com, blender, kulkas satu pintu dan dua pintu, televisi 32 inch, sepeda motor, dan hadiah utama satu unit mobil pick up.

Pada acara ini, Pemkab Cilacap juga menerima Plakat Penghargaan WTP 5 Tahun berturut turut dalam 10 tahun terakhir dari Menteri Keuangan RI. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Heryawan kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji.

DSC 5057

Menurut Ahmad Heryawan penghargaan ini merupakan bukti Pemerintah Kabupaten Cilacap memiliki prestasi yang baik dalam pengelolaan keuangan. “Sebab opini WTP ini asal mulanya merupakan visi misi Bupati yang dituangkan dalam APBD, diturunkan menjadi DPA SKPD, dan bermuara pada laporan pertanggung jawaban”, kata Ahmad Heryawan.

Dalam kesempatan ini, Bupati bersama para kepala OPD pengampu pajak dan retribusi secara simbolis juga menyatakan dukungan dan komitmen bersama tentang implementasi tata kelola retribusi daerah secara online. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang turut menyukseskan pembayaran PBB-P2 tepat waktu. Sebab pajak sangat diperlukan untuk kelanjutan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

“Di masa pandemi, perekonomian juga terpuruk. Maka Pemkab Cilacap melakukan berbagai untuk bisa membangkitkan ekonomi masyarakat”, tegas Bupati.

Terkait dengan penghargaan WTP 5 kali berturut turut, Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada segenap jajaran pemerintah yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan keuangan daerah. “Dulu WTP sangat sulit. Alhamdulillah sekarang kita bisa dapat 5 kali berturut turut. Saya berterimakasih kepada Sekda dan jajaran. Semoga ini semakin memotivasi kita kedepannya”, pungkas Bupati.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM