You are currently viewing Peringati HPN 2021, PWI Cilacap Berbagi Sembako

Peringati HPN 2021, PWI Cilacap Berbagi Sembako

CILACAPPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cilacap membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 , Selasa (9/2/2021). Kegiatan ini menandai puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.

Ketua HPN Kabupaten Cilacap, Ady Purwadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk peran media sebagai akselerator perubahan di tengah Pandemi Covid-19. Hal ini sesuai dengan tema HPN Tahun 2021, “Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan”.

“Media telah berperan sebagai akselerator perubahan melalui tulisan. Pada HPN kali ini, PWI kembali mengoptimalkannya. Tidak hanya dalam bentuk tulisan, tetapi pemantauan langsung kepada masyarakat melalui baksos ”, kata Ady.

Sembako PWI Cilacap

Ketua PWI Cilacap, Mohamad Sobirin mengatakan, PWI juga menjadi garda terdepan dalam menangkal hoaks. Sebab insan pers dituntut untuk menyajikan data secara presisi dalam setiap produk jurnalistik berdasarkan fakta.

“Kita menjadi salah satu pihak terdepan dalam menangkal hoaks. Untuk itu sengaja insan pers tidak ada kesalahan dari sisi data, narasumber, dan sisi lain sebuah berita ”, kata Sobirin.

Salah satu penerima bantuan sosial, Yati (57) mengapresiasi kegiatan ini. Warga RT 2 RW 14 Kelurahan Sidakaya ini mengucapkan terimakasih kepada PWI Cilacap yang telah menujukkan kepedulian tinggi kepada masyarakat.

Kegiatan ini didukung sejumlah mitra PWI, antara lain Pertamina RU IV Cilacap, Alfamart, Polres Cilacap, Pemkab Cilacap, Kawasan Induatri Cilacap (KIC), Serikat Pekerja Pertamina Wijaya Kusuma (SPPWK), Solusi Bangun Indonesia (SBI), Perumdam Tirta Wijaya, Biznet , Berita Serayu, Hotel Dafam Cilacap, dan Favehotel Cilacap. (*)

Baca Juga : Sambut Hari Pers Nasional, PWI Cilacap Berbagi Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM