You are currently viewing Realisasi Fisik TMMD Desa Wringinharjo 100 Persen, Kodim 0703/Cilacap Gelar Rakor Penutupan
Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Abdul Azis Lallo bersama Kabid Permades Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa memimpin rapat persiapan penutupan TMMD Wringinharjo yang direncanakan pada 14 Oktober 2021.

Realisasi Fisik TMMD Desa Wringinharjo 100 Persen, Kodim 0703/Cilacap Gelar Rakor Penutupan

CILACAP – Sejumlah kegiatan fisik TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu telah selesai 100 persen. Kegiatan tersebut meliputi pembangunan jembatan dengan volume 10×4 m, pembangunan rabat beton 615×3 m, pembangunan MCK 1 unit dan Pembangunan talud sepanjang 28 m.

Juga pemugaran RTLH dari BAZNAS Cilacap 5 unit, pemugaran RTLH PT Pelindo Cabang Tanjung Intan 2 unit, pembangunan swadaya masyarakat Pos Kamling di RT 05/03 Dusun Tanjung Wangi. Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Persiapan Penutupan TMMD yang dipimpin Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Abdul Asis Lallo di Aula Satya Kartika Markas Kodim 0703/Cilacap, Senin (11/10/2021).

Rakor diikuti Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Cilacap, Hanum Nuswantoro, Camat Gandrungmangu Yani Yhustianta beserta Forkopincam Gandrungmangu, perwakilan instansi, SKPD, BUMN dan BUMD Kabupaten Cilacap, dan Kades Wringinharjo Hasanan.

Kabid Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa Dispermades Kabupaten Cilacap, Hanum Nuswantoro saat menyampaikan sambutan Sekretaris Daerah menyampaikan terima kasih kepada seluruh sehingga TMMD Desa Wringinharjo terlaksana tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat administrasi. Pada kesempatan ini, disampaikan pula bahwa Kabupaten Cilacap mendapatkan penghargaan atas raihan opini WTP 5 kali berturut-turut.

“Mengingat kegiatan TMMD Sengkuyung merupakan agenda rutin nasional maka di harapkan seluruh OPD dan BUMN/BUMD untuk dapat mengagendakan kegiatan yang sekiranya dapat di sinkronkan dengan TMMD melalui anggaran masing-masing OPD dan BUMN/ BUMD”, jelasnya.

Kasdim Mayor Inf. Abdul Azis Lallo menjelaskan, kegiatan TMMD Sengkuyung di Kabupaten Cilacap masih di butuhkan di banyak desa. Adapun penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Wringinharjo direncakanan pada tanggal 14 Oktober 2021 mendatang.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM