Refleksi HUT DWP ke 20 Kabupaten Cilacap

Refleksi HUT DWP ke 20 Kabupaten Cilacap

CILACAP – Sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, Dharma Wanita Persatuan-DWP semakin dituntut selalu aktif mengambil peran strategis dalam pembangunan baik nasional maupun di daerah. Karenanya serangkaian Hari Ulang Tahun-HUT Dharma Wanita Persatuan-DWP Ke 20 Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2019,  puncak peringatan berupa Resepsi di Kecamatan Kroya.

Peringatan Hari Ulang Tahun-HUT Dharma Wanita Persatuan-DWP ke 20 Tahun 2019, menjadi momentum bagi Dharma Wanita Persatuan-DWP Tingkat Kabupaten Cilacap untuk merefleksikan peningkatan kulaitas dan kapasitas anggota dan pengurus, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif serta mengimplementasikan gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Peringatan dengan tema Nasional “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Susksesnya pembangunan nasional” ini, untuk tingkat Kabupatemn Cilacap digelar beragam kegiatan.

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cilacap – Ny.Suswati Farid Ma ruf dalam Dialog Interaktif Info Kita BERCAHAYA FM Cilacap, Senin (9/12) menerangkan dalam resepsi tersebut digelar beragam kegiatan seperti Lomba Tumpeng untuk Kelompok Kegiatan Dharma Wanita Persatuan se-Kecamatan Kroya dan Organisasi Wanita. Berikutnya workshop menghias tumpeng yang melibatkan para tutor chef profesional dari sejumlah hotel di Cilacap. Sebelumnya pada hari Minggu (8/12) digelar kegiatan olahraga Gerak Jalan dan bakti sosial ke Panti Asuhan yang ada di Kecamatan Kroya.

Sementara disinggung soal peran strategis dan kontribusi Dharma Wanita Persatuan terhadap Pemkab Cilacap, Sekretaris DWP Cilacap – Ny.Arida Heru Harjanto menjelaskan, selama ini ada keterlibatan langsung baik sebagai obyek maupun subyek terkait dengan program Bangga Mbangun Desa. DWP Cilacap sendiri memiliki tiga konsentrasi bidang yang ditangani, yakni sosial, ekonomi dan bidang pendidikan.

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cilacap sebagai organisasi wanita terbesar saat ini memiliki 81 unit kerja, antara lain terbagi dari unit kerja di 24 kecamatan dan sisanya unit kerja pada dinas instansi termasuk instansi vertikal, karena menganut azas kewilayahan (Arin/4ng2id)

Jumlah Pengunjung : 45
image_pdfimage_print

Leave a Reply