Roadshow Hari Jadi Ke – 165, Ketua TP PKK Sambangi Eks Kotip Cilacap

Roadshow Hari Jadi Ke – 165, Ketua TP PKK Sambangi Eks Kotip Cilacap

CILACAP – Pandemi Covid-19 membuat Pemerintah Kabupaten Cilacap fokus meningkatkan pelayanan di berbagai bidang. Khususnya kesehatan. Hal ini juga menjadi spirit penyelenggaraan peringatan Hari Jadi ke – 165 Kabupaten Cilacap yang bertema ‘Mantapkan Bangga Mbangun Desa Menuju Cilacap Sehat’.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih, saat menghadiri Roadshow Kegiatan Bakti Sosial dan Khitanan Massal di eks Kotip Cilacap, Selasa (23/3/2021). Roadshow kali ini mengunjungi Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap Tengah, dan Cilacap Utara.

“Pemerintah pusat telah mengeluarkan banyak anggaran untuk penanganan Covid-19. Demikian juga Pemkab Cilacap. Penyelenggaraan hari jadi juga disesuaikan dengan pilar Bangga Mbangun Desa khususnya kesehatan”, kata Teti.

DSC 6050

Teti berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya juga meminta doa dan dukungan segenap masyarakatm, agar pemerintah Kabupaten Cilacap dapat mengemban dan melaksanakan amanat rakyat dengan baik, sehingga dapat mewujudkan Cilacap yang sejahtera secara merata.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto, selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi ke -165 menjelaskan, Hari Jadi Kabupaten Cilacap tahun ini diperingati dalam suasana penuh keprihatinan. Meski demikian, Bupati mengamanatkan agar penyelenggaraan kegiatan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Khitanan massal di ketiga kecamatan ini diikuti sekitar 10 bujang sunat. Selain itu, rombongan juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada kaum dhuafa, serta anak yatim. Panita juga menyerahkan bantuan bedah rumah kepada satu orang penerima.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM