You are currently viewing Sapa Warga Kesugihan, Ganjar Disambut 1.089 Tumpeng

Sapa Warga Kesugihan, Ganjar Disambut 1.089 Tumpeng

KESUGIHAN, Cilacap – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan jalan di wilayah Kecamatan Kesugihan yang baru selesai dirigid, Rabu (23/10/2019). Peresmian tersebut dikemas dalam sebuah Tasyakuran, dengan ribuan tumpeng yang disediakan secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Sembari meresmikan, Gubernur bersama Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman dan sejumlah kepala OPD meninjau ruas jalan yang baru ditingkatkan tersebut, mengendarai sepeda kayuh. Sepanjang perjalanan, Gubernur menyapa warga yang antusias menyambut kedatangannya.

“Beberapa waktu lalu saya lewat di sini jalannya lumayan hancur. Alhamdulillah hari ini sudah ada bentuknya, saya melihat senyum ketulusan masyarakat. Ada 1.089 tumpeng disediakan hanya untuk menyampaikan terimakasih”, kata Gubernur.

Sebagai informasi, jalan tersebut menghubungkan empat desa di wilayah Kecamatan Kesugihan. Yakni Karangjengkol, Ciwuni, Keleng, dan Pesanggrahan. Pembangunannya dianggarkan bersama antara Pemkab Cilacap, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan pusat.

Pada kesempatan ini, Gubernur menyempatkan diri menampung aspirasi warga. Dari mereka, diperoleh masukan agar pemerintah menuntaskan perbaikan dan pembangunan jalan yang masih mengalami kerusakan. Gubernur juga berpesan agar apa yang telah dibangun pemerintah dijaga dengan baik.

“Masih ada beberapa spot spot lagi memang yang harus diselesaikan, butuh kurang lebih sekitar Rp 9 – 11 miliar. Saya minta diusulkan lagi untuk diverivikasi”, tambahnya. 

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Dengan diresmikannya jalan ini, warga Kecamatan Kesugihan khususnya yang berada di empat desa tersebut kini memiliki akses transportasi yang memadai.

Hal senada juga disampaikan Camat Kesugihan, Basuki Priyo Nugroho. Jalan tersebut merupakan akses vital yang menghubungkan aktivitas perekonomian masyarakat. Dengan peningkatan ini, diharapkan roda penggerak perekonomian masyarakat semakin lancar.(dn/kominfo)

Foto : Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyapa warga Kecamatan Kesugihan Cilacap. Mereka antusias menyambut kedatangan Gubernur untuk menyampaikan terimakasih atas peningkatan jalan yang menghubungkan empat desa di wilayah tersebut.

Leave a Reply