Satgas TMMD Cimrutu dan BNNK Cilacap Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Satgas TMMD Cimrutu dan BNNK Cilacap Sosialisasikan Bahaya Narkoba

PATIMUAN, Cilacap – Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada masyarakat setempat, Selasa (30/7/2019).

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Cimrutu tersebut merupakan bentuk komitmen dan peran serta TNI dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba. Narasumber dari BNNK Cilacap, Raras Amboro mengungkapkan, ancaman narkoba dapat menyerang siapa saja.

“Narkoba saat ini sudah masuk ke berbagai kalangan masyarakat termasuk di lingkungan keluarga dan bahaya narkoba ini bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal kasta”, jelasnya.

Oleh karena itu, peran keluarga perlu dioptimalkan untuk membentengi diri dari pengaruh narkoba. Hal ini harus menjadi perhatian orang tua terhadap anak anaknya, dengan memberikan contoh yang baik serta pemahaman atas bahaya penyalahgunaan narkoba.

Menurut Raras, menghindarkan anak-anak dari bahaya narkoba harus dimulai sejak dini dengan memberikan pengertian untuk bisa membedakan yang salah dan benar, yang baik dan buruk, penanaman nilai-nilai positif, berbagai norma agama dan norma sosial.

“Juga membiasakan pola hidup sehat, serta memberikan pemahaman atas dampak negatif narkoba dan cara menolak penawaran narkoba”, terangnya.

Pihak perangkat desa Cimrutu menyambut baik dan memberikan respon positif atas kegiatan ini. Diharapkan masyarakat Desa Cimrutu dapat berperan aktif dalam menggalakkan P4GN, sehingga mendukung lahirnya generasi emas bebas narkoba.(dn/kominfo)

Foto : Satgas TMMD Cimrutu dan BNNK Cilacap tengah menyampaikan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat Desa Cimrutu.

image_pdfimage_print

Leave a Reply