You are currently viewing Satpol PP Cilacap Raih Penghargaan Karya Bhakti dari Mendagri

Satpol PP Cilacap Raih Penghargaan Karya Bhakti dari Mendagri

PADANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cilacap meraih penghargaan Karya Bhakti Satpol PP dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bersama dengan 10 kabupaten/kota se-Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja, kreativitas, dan inovasi Satpol PP dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Satpol PP Cilacap Luhur Satrio Muchsin dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Satpol PP se-Indonesia yang digelar di Hotel Truntum Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu (2/3/2024). Dalam acara tersebut, Mendagri juga memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh peserta Rakornas.

Dalam pernyataannya, Luhur Satrio Muchsin mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Mendagri. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan kado terindah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-74, Linmas ke-62, dan Damkar ke-105. Ia juga mengapresiasi kerjasama, dedikasi, dan dukungan dari keluarga besar Satpol PP Cilacap, serta arahan dan bimbingan dari Pj Bupati Cilacap dan Pj Sekda Cilacap selama ini.

“Kami merasa bangga dan bersyukur atas penghargaan ini. Ini menjadi bukti bahwa Satpol PP Cilacap telah bekerja dengan baik dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kami, khususnya Pemkab Cilacap, Forkopimda, dan masyarakat Cilacap,” ujar Rio, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan bahwa penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi Satpol PP Cilacap untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka menciptakan ketentraman dan ketertiban umum di Kabupaten Cilacap. Ia berharap bahwa Satpol PP Cilacap dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi Satpol PP lainnya di Indonesia.

“Kami tidak akan berpuas diri dengan penghargaan ini. Kami akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Cilacap. Kami juga berharap bahwa penghargaan ini dapat menjadi stimulus bagi Satpol PP lainnya untuk terus berinovasi dan berkreativitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” tutur Rio.(dn/Kominfo)

IMG 20240305 WA0048

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM