You are currently viewing Lagi, 1 Pasien Positif Covid-19 di Cilacap Sembuh
Bupati Tatto S. Pamuji menyampaikan update terbaru laporan harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jumat (24/4).

Lagi, 1 Pasien Positif Covid-19 di Cilacap Sembuh

CILACAP – Satu orang laki laki pasien positif Covid-19 dari Desa Sindangsari Kecamatan Majenang dinyatakan sembuh. Dengan demikian, sudah ada 2 pasien kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap yang telah sembuh. Meski demikian pasien tersebut masih harus menjalani isolasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tatto Suwarto Pamuji selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap, Jumat (24/4). Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, M. Wijaya, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti Griana Dewi.

Dalam rilisnya, Bupati juga menyampaikan ada dua orang PDP yang kembali terkonfirmasi positif. Sehingga total jumlah positif Covid-19 menjadi 19 kasus. Dari jumlah tersebut, 2 orang telah dinyatakan sembuh, 16 orang masih menjalani perawatan, dan 1 orang meninggal dunia.

Baca juga : Pemkab Cilacap Kembali Merilis 3 Konfimasi Positif Covid-19

Mereka yang positif yakni dua orang perempuan masing-masing berusia 23 tahun dan 55 tahun, dari Desa Jenang Kecamatan Majenang. “Saat ini kedua pasien tersebut dalam keadaan stabil, sudah diisolasi dan akan  menjalani swab ulang”, kata Bupati.

Selain menerima konfirmasi 2 kasus positif, Pemkab Cilacap juga menerima 3 konfirmasi negatif. Yakni laki laki 20 tahun dari Desa Salebu Kecamatan Majenang, dan anak laki laki 11 tahun dari Desa Sidamulya Wanareja, keduanya dalam kondisi stabil.

Sedangkan satu PDP lain yakni bayi berusia 6 bulan dari Caruy Kecamatan Cipari, telah meninggal dunia pada 15 April 2020. Saat ini PDP di Kabupaten Cilacap berjumlah 58 orang, dan ODP berjumlah 150 orang. Bupati menilai kesadaran masyarakat untuk berdiam diri di rumah  harus ditingkatkan.

Baca juga : PMI Cilacap dan PLTU Adipala Serahkan Bantuan Percepatan Penanganan Covid-19

Sebab masih banyak masyarakat yang beraktivitas di tempat-tempat umum tanpa mengenakan masker. “Saya juga melihat banyak pengendara motor di jalan, 50 persennya tidak pakai masker. Juga di tempat umum, pantai, banyak yang sekedar nongkrong. Padahal kita sudah menghimbau untuk berdiam diri di rumah”, jelasnya.

Menurut Bupati, penularan virus Corona masih terus terjadi. Untuk itu pihaknya meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan social dan physical distancing, dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.(dn/kominfo)

[pvcp_1]

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM