You are currently viewing Sejumlah Bidang Tanah Pemkab Dihibahkan

Sejumlah Bidang Tanah Pemkab Dihibahkan

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menghibahkan tanah Pemda kepada Polres Cilacap. Tanah yang dihibahkan yakni tanah yang ditempati Mapolsek Cilacap Utara, Mapolsek Sampang, Mapolsek Bantarsari, Mapolsek Mapolsek Patimuan, Mapolsek Kampung Laut.

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Cilacap kepada Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, ditandai penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah Sertifikat ASLI tiga bidang tanah peruntukkan Polsek Cilacap Utara, Polsek Sampang dan Polsek Kampunglaut.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengatakan, hibah ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Cilacap terhadap pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Cilacap.

“Hibah ini diharapkan semakin memudahkan jajaran Polres Cilacap dalam meningkatkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam menunjang kesuksesan pelaksanaan tugas”, ungkap Bupati.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengungkapkan, Pemkab Cilacap telah memberikan banyak dukungan kepada Polres Cilacap. Kerjasama ini tidak terbangun secara tiba tiba, namun melalui jalinan hubungan yang baik antara kepolisian dan pemerintah daerah.

Permohonan hibah sengaja disampaikan kepada Pemkab Cilacap, mengingat status tanah yang  ditempati beberapa Polsek masih berstatus pinjam pakai. Dengan status tersebut, selama ini Polres Cilacap kesulitan menganggarkan pembangunan atau rehab bangunan.

“Terlebih kondisi bangunan kebanyakan sudah cukup tua dan perlu perbaikan. Sedangkan syarat pengajuan anggaran rehab bangunan harus berstatus tanah milik Polri”, jelas Kapolres.

Tanah yang dihibahkan total seluas  6.375 m2, terdiri dari bidang tanah Polsek Cilacap Utara seluas 909 m2 , Polsek Sampang seluas 706 m2, Polsek Persiapan Kampung Laut seluas 2.000 m2 , Polsek Patimuan se luas 1.500 m2 , dan Polsek Bantarsari se luas 1.260 m2.(*)

Sumber : Humas Polres Cilacap

Leave a Reply