You are currently viewing Selesai Dibangun, Sejumlah Kios di Lahan TNI AD Diserahkan kepada Masyarakat
Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin bersama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Cilacap Ir. Alexander Ristiyanto saat penyerahan kios TNI AD di Benteng Pendem. Pada kesempatan ini kedua belah pihak juga menadatangani NPHD dan BAST Koramil 02/Jeruklegi dan rumah dinas prajurit di asrama Kodim 0703/Cilacap.

Selesai Dibangun, Sejumlah Kios di Lahan TNI AD Diserahkan kepada Masyarakat

CILACAP – Sejumlah kios pada lahan TNI Angkatan Darat di kompleks Benteng Pendem dan Pantai Teluk Penyu Cilacap diserahkan kepada masyarakat pedagang. Penyerahan dilakukan oleh Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin di Benteng  Pendem, Kamis (11/11/2021).

Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat, terutama pedagang setempat yang terdampak pandemi Covid-19. “PPKM yang ditetapkan oleh pemerintah, menjadi salah satu kendala dalam masalah perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat golongan menengah kebawah”, terangnya.

Danrem menerangkan, dengan penghasilan yang pas-pasan akibat pandemi, mau tidak mau para pedagang tersebut tidak dapat berdiam diri di rumah dan harus tetap bekerja mencukupi kebutuhan. Oleh karena itu, Danrem berharap, penyerahan kios ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat pedagang.

Selain menyerahkan kios pada lahan TNI AD, dalam kunjungannya di Cilacap, Danrem juga menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) kantor Koramil 02/Jeruklegi dan rumah dinas prajurit di asrama Kodim 0703/Cilacap dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cilacap.

Danrem berpesan, bangunan yang telah direnovasi senantiasa dirawat agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama. “Ini sebagai penunjang dan pendukung dalam melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit, karena dengan suasana kantor atau asrama yang baik, akan menjadikan kita semangat dalam melaksanakan tugas kita dengan baik pula”, tegasnya.(wd/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM